Pilpres 2019

Jokowi-Ma'ruf Amin Ingin Bertemu Prabowo-Sandi

Meski begitu, Jokowi dan pasangan cawapresnya, Ma'ruf Amin mengaku ingin segera menemui Prabowo

Jokowi-Ma'ruf Amin Ingin Bertemu Prabowo-Sandi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres petahana Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin menyapa warga usai menyampaikan pidato kemenangannya sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019). Pidato tersebut menanggapi keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menetapkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden petahana Jokowi mengaku hingga saat ini belum sempat berkomunikasi dengan pesaingnya Prabowo - Sandi pasca pengumuman rekapitulasi hasil pemilu yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Selasa (21/5/2019) dini hari.

Meski begitu, Jokowi dan pasangan cawapresnya, Ma'ruf Amin mengaku ingin segera menemui Prabowo beserta Sandiaga Uno dalam waktu dekat ini.

Jokowi menyatakan sejak Pemilu 17 April kemarin,dia sudah berencana menemui Prabowo.

Sayangnya, jadwal mereka belum pas untuk bertemu.

"Rencanakan sudah sejak awal, sejak tanggal 17 April, tapi memang belum ketemu. Mungkin belum ketemu waktunya saja," tutur Jokowi di Kampung Deret, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menegaskan dirinya dan Ma'ruf Amin ingin terus bersahabat dan bersilaturahmi dengan Prabowo- Sandi.

Baca: Usai Pidato Kemenangan, Jokowi Adakan Pertemuan Tertutup dengan Megawati

Termasuk pula dengan seluruh pendukung mereka juga diharapkan kembali menjalin silaturahmi.

Terakhir, Jokowi turut menyampaikan pesan-pesan kepada Prabowo soal kedewasaan rakyat dalam berdemokrasi.

"Rakyat telah dewasa dalam berdemokrasi, telah berkehendak. Itu adalah suatu kedaulatan rakyat dalam bentuk Pemilu 17 April yang lalu," imbuhnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved