Pilpres 2019

Pidato Kemenangan Jokowi: Alhamdulilah Puji dan Syukur, Terima Kasih Atas Kepercayaan pada Kami

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada siang ini, Selasa (21/5/2019) pukul 13.00 WIB menyampaikan pidato kemenangan

Pidato Kemenangan Jokowi: Alhamdulilah Puji dan Syukur, Terima Kasih Atas Kepercayaan pada Kami
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada siang ini, Selasa (21/5/2019) menyampaikan pidato kemenangan di jalan Kampung Deret Tanah Tinggi, RT 13/01 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada siang ini, Selasa (21/5/2019) pukul 13.00 WIB menyampaikan pidato kemenangan di jalan Kampung Deret Tanah Tinggi, RT 13/01 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Ini menyikapi ‎hasil rekapitulasi nasional oleh KPU yang menunjukan pasangan Jokowi-Ma'ruf mengantongi total suara sah sebanyak 85.607.362 juta atau 55,50 persen suara.

Sementara, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh 68.650.239 atau  44,50 persen suara.

"Alhamdulilah puji dan syukur kita panjatkan kehadiran Allah SWT. Rekapitulasi nasional pemilu serentak 2019 pada dini hari tadi rakyat Indonesia telah menentukan pilihan baik dalam Pileg maupun Pilpres," ucap Jokowi.

"Inilah makna dari hakiki, hakekat rakyat berdaulat. Saya dan KH Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih pada seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada atas kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua," kata Jokowi lagi.

Baca: Pengajuan Sengketa Pileg 2019 Harus Ditandatangani Pimpinan Partai

Atas ‎Kepercayaan dan amanah tersebut, ‎Jokowi berjanji akan mewujudkannya dalam program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok tanah air.

"Setelah dilantik di Bulan Oktober nanti, ‎kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh Rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen Rakyat Indonensia," tegas Jokowi.

"Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi 100 persen Rakyat Indonesia. Marilah kita bersatu padu membangun bangsa dan tanah air tercinta demi kedamaian demi kesejahteraan generasi kita mendatang," ungkap Jokowi.

Terakhir Jokowi mengapresiasi setinggi-tingginya atas kinerja penyelenggara dan pengawas pemilu mulai dari KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, para peserta pemilu, TNI, Polri serta semua pihak termasuk para saksi yang siang dan malam bekerja dengan tulus demi pemilu yang jujur dan adil.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved