Pilpres 2019

Polda Metro Jaya Apresiasi Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu

Unjuk rasa sekumpulan massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini, berjalan cukup kondusif.

Polda Metro Jaya Apresiasi Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bawaslu
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) petang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengapresiasi aksi unjuk rasa ribuan massa di depan Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) petang.

Unjuk rasa sekumpulan massa yang mengatasnamakan Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) ini, berjalan cukup kondusif.

Dia menyebut aksi massa petang ini sudah sesuai dengan koridor hukum menurut aturan perundang-undangan.

"Jadi murni apa yang mereka sampaikan sesuai dengan UU," kata Argo di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) petang.

Baca: BPN Gugat Ke MK, TKN Siapkan Dokumen Autentik Untuk Pertahankan Kemenangan Jokowi-Maruf

Katanya, aksi pengamanan yang dilakukan oleh aparat kepolisian, adalah bentuk pencegahan bagi pihak yang ingin memanfaatkan kesempatan di tengah-tengah aksi.

"Memang ada beberapa elemen masyarakat yang memberitakan kepada kepolisian untuk melakukan kegiatan unjuk rasa. Menyampaikan pendapat di muka umum itu sudah disampaikan dan Polda sudah menyiapkan jangan sampai kegiatan ini ada yang menunggangi," ujar dia.

Dia pun berharap aksi hari ini bisa selesai tepat pada pukul 18.00 WIB sesuai peraturan yang berlaku.

Baca: Aksi Unjuk Rasa di Bawaslu, Beberapa Pengunjung Sarinah Terjebak Tak Bisa Pulang

"Kita berharap (sesuai) aturan sampai jam 18.00 WIB itu bisa segera bubar dan pulang ke rumah masing-masing," kata Argo.

Namun, pantauan Tribunnews.com di lokasi, sekitar pukul 18.30 WIB, massa masih terus berorasi. Orator masih semangat menyampaikan aspirasinya, diikuti dengan seruan peserta.

Juru kampanye nasional Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Neno Warisman mengaku akan tetap berada di tengah-tengah kumpulan massa sampai hari berganti.

"Saya Bunda Neno Warisman, kita akan tetap ada di sini. Besok pun kita akan tetap ada di sini, lusa pun kita akan tetap ada di sini. Saya Neno Warisman tidak akan meninggalkan tempat ini," katanya di lokasi.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved