Pilpres 2019

Pemerintah AS Sampaikan Selamat Atas Terpilihnya Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin

Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas terselenggaranya pemilu yang sukses, bebas dan adil

Pemerintah AS Sampaikan Selamat Atas Terpilihnya Presiden Jokowi dan KH Ma'ruf Amin
Harian Warta Kota/JohanTallo
MENERIMA LBBP - Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi (kedua kiri) berbincang dengan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr (ketiga kiri) usai penyerahan surat-surat kepercayaan di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (12/1). Presiden menerima delapan Duta Besar LBBP Designate Resident dan Designate Non Resident, yaitu Duta Besar Perancis, Portugal, Maroko, Amerika Serikat, Bangladesh, Mauritius, Rwanda, dan Kepulauan Marshall. Warta Kota/hery lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyampaikan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan wakil Presiden terpilih.

Hal itu disampaikan Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr dalam pernyataannya yang dirilis Kedutaan Besar AS untuk Indonesia, Rabu (22/5/2019).

"Amerika Serikat mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas terselenggaranya pemilu yang sukses, bebas dan adil, dan kami ucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin," ucap Dubes Donovan Jr.

Dubes Donovan Jr menegaskan komitmen AS untuk terus bekerjasama dengan Indonesia dengan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Kami berkomitmen untuk memperdalam kemitraan strategis dan kerjasama AS-Indonesi dengan para pemimpin terpilih Indonesia saat kita merayakan 70 tahun hubungan diplomatik dua negara," ujar Dubes Donovan Jr.

Ucapan selamat juga telah disampaikan sejumlah kepala negara sahabat sejak Selasa (21/5/2019). Pimpinan dunia berharap bisa meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia.

Baca: Anies Baswedan Kunjungi Keluarga Korban Tewas Insiden Bentrokan di MH Thamrin

Ucapan selamat disampaikan para kepala negara sahabat setelah KPU mengumumkan rekapitulasi nasional hasil pemilu yang mencatat keunggulan pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dengan perolehan 55,50 persen suara berbanding 44,50 persen suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo kembali menang dalam pemilu presiden 2019.

Ucapan selamat Mahathir disampaikan melalui cuitan di Twitter, Selasa (21/5/2019).

"Saya ucap tahniah kepada Bapak Jokowi atas kemenangan secara rasmi sebagai Presiden Republik Indonesia," ucap Mahathir.

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved