Pilpres 2019

Berbagai Lapisan Elemen Masyarakat Silih Berganti Tunjukkan Dukungannya Kepada TNI-Polri

Salah satunya perkumpulan emak-emak pengajian seluruh DKI Jakarta yang datang dari Pulo Gadung, Rawamangun, serta daerah Kapuk

Berbagai Lapisan Elemen Masyarakat Silih Berganti Tunjukkan Dukungannya Kepada TNI-Polri
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Pascakerusuhan sejak Selasa hingga Rabu kemarin, berbagai lapisan elemen masyarakat silih berganti sambangi Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat untuk memberikan dukungan ke pasukan gabungan TNI-polri yang sudah setia mengamankan Ibu Kota dari ancaman. 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pascakerusuhan sejak Selasa hingga Rabu kemarin, berbagai lapisan elemen masyarakat silih berganti sambangi Gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat untuk memberikan dukungan ke pasukan gabungan TNI-polri yang sudah setia mengamankan Ibu Kota dari ancaman.

Salah satunya perkumpulan emak-emak pengajian seluruh DKI Jakarta yang datang dari Pulo Gadung, Rawamangun, serta daerah Kapuk untuk memberikan support dan semangat kepada jajaran petugas keamanan di seputar Bawaslu RI.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri sudah meninggalkan keluarga, ninggalin anak istri buat ngelindungin kita," terang salah seorang perwakilan, Tuti di depan Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Mereka turut menyisihkan sebagian rezekinya yang berupa 150 buah takjil dan 500 botol air mineral.

Baca: Akhirnya Penuhi Panggilan KPK, Dirut PLN Nonaktif Sofyan Basir Belum Mau Berkomentar

Baca: Jomblo Dilarang Baper, Ini 10 Meme Curhatan Pemudik Kendaraan Bermotor Saat Mudik Lebaran

Baca: Bunuh Satu Keluarga, Haris Terancam Hukuman Mati

Baca: ASUS Pasarkan Wireless Router Terbarunya, ASUS ROG Rapture GT-AX11000

Disamping itu, mereka juga turut memberikan 1.000 lembar kartu ucapan berisi curahan dukungan terhadap aparat keamanan yang berjaga.

"Jadi kita nggak bisa ngapa-ngapain kecuali ya bagi-bagi sedikit rejeki. Kartu kita (bagikan) 1.000, takjilnya nggak banyak sih sekitar 150, air mineral 500 botol," jelas dia.

Di dalam kartu ucapan tersebut berisikan dua tulisan, diantaranya sebagai berikut.

"Terima kasih TNI dan Polri Meski air ini tak mampu menghilangkan hausmu akan pelukan keluarga, namun semoga mampu meringankan rasa rindu, karena kamilah keluargamu saat ini. Terima kasih atas semua pengabdianmu, warga Indonesia Cinta Damai," tulis di dalam kartu ucapan.

Sedangkan satu ungkapan lainnya berbunyi,

"Terima kasih Polri dan TNI atas penatmu menjaga kami atas dedikasimu mengamankan Pemilu 2019, dan atas kesabaranmu dalam menjaga keamanan bangsa dan negara ini. Mei 2019, warga Jakarta Cinta Damai," tulis dalam kartu ucapan.

Tuti berharap lewat kartu ucapan tersebut, bisa menjadi pelindung dan pengingat mereka, dari caci maki yang dilontarkan oleh pihak tertentu.

"Kartunya bisa dikantongin, lagi sedih, lagi capek, lagi dicaci maki, keluarin kartunya. Kita yang penting pesannya," ungkap dia.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved