Pilpres 2019

Ucapan Terima Kasih Kapolda Metro Jaya kepada Publik yang Beri Dukungan kepada TNI-Polri

"Tentunya ini merupakan apresiasi dari warga masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat," katanya

Ucapan Terima Kasih Kapolda Metro Jaya kepada Publik yang Beri Dukungan kepada TNI-Polri
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh lapisan elemen masyarakat yang sudah banyak memberi dukungan baik materil maupun non materil terhadap jajaran TNI-Polri.

Sebab, pascakerusuhan yang terjadi pada Selasa hingga Rabu kemarin, banyak dari elemen-elemen masyarakat menyambangi Bawaslu RI hanya untuk memberikan dukungannya.

Baca: Skenario di Balik Aksi 22 Mei, Ada 3 Eksekutor Bawa Senjata Api Hingga Incar 4 Tokoh Nasional

"Tentunya ini merupakan apresiasi dari warga masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, elemen masyarakat yang datang, menunjukkan rasa kepeduliannya kepada petugas keamanan, khususnya TNI-Polri yang bertugas," kata Gatot Eddy di depan Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

Menurutnya, sokongan yang terus diberikan oleh masyarakat bisa menjadi modal TNI-Polri menjalankan tugasnya untuk hari-hari berikutnya.

Apalagi, mereka punya tugas berat ke depan dalam pengawalan keputusan Mahkamah Konstitusi atas sengketa hasil Pemilu, hingga penetapan pemenang Pemilu pada Oktober mendatang.

"Dengan adanya dukungan masyarakat, anggota TNI-Polri dalam melaksanakan tugas merasa didukung. Sehingga mereka juga memiliki moril yang tinggi untuk melaksanakan tugas-tugas pengamanan ke depan nantinya," ungkap Gatot Eddy.

Ia sadar betul bahwa dukungan yang diberikan oleh masyarakat punya dampak cukup besar.

Baca: Giliran Usma, Pedagang yang Merugi Akibat Dijarah pada 22 Mei Dapat Suntikan Modal dari Jokowi

Dengan mengalir derasnya dukungan ini, secara tak langsung menandakan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap TNI-Polri meningkat.

"Elemen masyarakat banyak datang ke sini (Bawaslu) memberikan support dan dukungan kepada anggota TNI dan Polri dalam rangka pengamanan pascapengumuman hasil rekapitulasi Pemilu di KPU," pungkas dia.

Halaman
1234
Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved