DPD Golkar Bekasi Didesak Tuntaskan Polemik Antar-Caleg

Seruan ini disampaikan Muslim Jaya Butar butar, Wakil Ketua Badan Advokasi DPP Partai Golkar

DPD Golkar Bekasi Didesak Tuntaskan Polemik Antar-Caleg
Istimewa
Muslim Jaya ButarButar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPD Partai Golkar Kota Bekasi didesak untuk segera memfasilitasi dan menyelesaikan secara internal calon anggota legislatif yang bermasalah dalam sengketa pemilu legislatif 2019.

Seruan ini disampaikan Muslim Jaya Butar butar, Wakil Ketua Badan Advokasi DPP Partai Golkar, yang juga koordinator sengketa pileg 2019 Partai Golkar Wilayah Jabar.

"Catatan kami ada dua calon legislatif Kota Bekasi di dapil 2 dan dapil  6 yang mengajukan sengketa ke Mahkamah Konstitusi, saat ini lagi diproses," kata Muslim dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (29/05/2019).

Muslim meminta, Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Efendi segera memanggil caleg yang bermasalah di Mahkamah Konstitusi untuk bisa diselesikan secara internal.

Baca: Live Score Hasil Chelsea vs Arsenal di Final Liga Eropa, Kick Off Pukul 02.00 WIB

Baca: LIVE Streaming RCTI Chelsea vs Arsenal Final Liga Eropa, Tonton di HP

Baca: Eksekutor Pembunuh Pejabat Negara Ini Ditangkap Saat Sedang Ngopi di Depan Indomaret

"Tidak elok permasalahan internal partai dibuka di ruang publik  yang mana akan membuat marwah partai tercoreng, saling membuka borok masing-masing," katanya.

Menurutnya, ketua DPD Golkar harus mampu menyelesaikan masalah ini dengan tetap mengedepankan netralitas dan tidak keberpihak kepada salah satu caleg yang bersengketa.

"Sebaiknya dipanggil dan diajak ngobrol demi keutuhan partai," katanya.

Menurut Muslim, jika Ketua DPD Golkar Kota Bekasi tidak mampu menyelesiakan masalah internal, berarti ada yang salah dalam manajemen partai. "Harusnya kekompakan dijaga," tegas Muslim.

"Ketua DPD Golkar Kota Bekasi sebaiknya mengambil alih kasus tersebut dan secepatnya diselesaikan," Demikian disampaikan Muslim, yang juga Tim Hukum Jokowi-Maruf Amin pada sengketa di MK Pilpres 2019. 

Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved