Pemilu 2019

Namanya Kembali Diusulkan Jadi Menteri, Ini Komentar Agus Gumiwang

Mereka yakni Ilham Habibie, Ponco Sutowo, Ganjar Razuni, dan Airlangga Kartasasmita serta Agus Gumiwang yang sudah menjadi menteri saat ini.

Namanya Kembali Diusulkan Jadi Menteri, Ini Komentar Agus Gumiwang
Kemensos
Anggaran Kementerian Sosial RI terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sejalan dengan itu, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita menekankan pentingnya peningkatan tata kelola anggaran yang transparan dan akuntabel. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Golkar telah mengajukan nama-nama kadernya untuk masuk dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono mengatakan ada lima nama yang diusulkan untuk mengisi posisi menteri.

Lima nama ini usulan dari Dewan Pakar Partai Golkar yang dibahas dalam Pleno ke-XXI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (27/5/2019) lalu.

Mereka yakni Ilham Habibie, Ponco Sutowo, Ganjar Razuni, Airlangga Hartarto serta Agus Gumiwang Kartasasmita yang sudah menjadi menteri saat ini.

Merespon hal tersebut, Agus Gumiwang angkat bicara.

Menurutnya soal namanya yang kembali diajukan Partai Golkar, keputusannya ada di Presiden Jokowi.

Baca: Pemerintah Pusat Dapat WTP, Jokowi: Kita Bersyukur Ini 3 Tahun Berturut-turut

"Jawabannya ada dua, pertama tanyakan ke dewan pakar kenapa nama saya diusulkan. Kedua itu prerogratif presiden," ucap Agus Gumiwang, Rabu (29/5/2019) di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Ditanya apakah dia bersedia kembali masuk ke kabinet Jokowi?

Kembali Agus Gumiwang menyatakan itu adalah hak prerogratif dari Presiden Jokowi.

Agus menjelaskan ‎soal nama-nama menteri, kemungkinan dewan pakar mengusulkan nama sendiri dan dewan pertimbangan juga mengusulkan nama.

"Jadi mungkin masing-masing punya forum sendiri untuk membicarakan atau seleksi atau mengidentifikasi kader-kader Golkar yang menurut masing-masing terbaik untuk dicalonkankan kepada presiden. Tapi sebenarnya melalui satu pintu yaitu Ketua Umum Partai. Tetap saja semua tergantung presiden," tuturnya.

Agus Gumiwang menambahkan ‎untuk Golkar, nanti yang mengusulkan nama menteri ialah Ketua Umum Partai Golkar. Pastinya yang diusulkan ialah para kader terbaik untuk gabung di kabinet.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved