Sandiaga Uno dan AHY Diisukan Akan Masuk Susunan Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi : Kenapa Tidak?

Jokowi menyebut, kalau hal itu merupakan kepercayaan rakyat yang diamanakan kepadanya dan Maruf Amin.

Sandiaga Uno dan AHY Diisukan Akan Masuk Susunan Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi : Kenapa Tidak?
IST
Sebelum bermain bola basket bersama di Lapangan Basket Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019), Cawapres Sandiaga Uno dan AHY melakukan kegiatan lari bersama dari kediaman masing-masing ke lapangan basket Bulungan. 

TRIBUNNEWS.COM -- Presiden RI Joko Widodo menanggapi isu yang menyebut kalau nama Agus Harimutri Yudhoyono (AHY) dan Sandiaga Uno akan masuk ke kabinet menteri jilid 2.

Menurut Jokowi, pihaknya sangat terbuka kepada pihak siapapun yang akan bergabung dengannya, termasuk AHY dan Sandiaga Uno.

Dilansir dari Live Streaming Official iNews, Rabu (29/5/2019), Jokowi menanggapi soal dirinya yang dinyatakan menang berdasarkan Real Count versi KPU.

Jokowi menyebut, kalau hal itu merupakan kepercayaan rakyat yang diamanakan kepadanya dan Maruf Amin.

"Ya itu kehendak rakyat, kepercayaan rakyat yang telah diberikan kepada kami, Jokowi-Maruf Amin di tanggal 17 April lalu. Tanggung jawab besar kita dalam mengemban amanah yang diberikan kepada rakyat bukan sesuatu yang ringang, tapi yg paling penting bagaimana kita berkomunikasi," bebernya.

Kemudian untuk bocoran kabinet kerja jilid 2, Jokowi membocorkan beberapa hal, termasuk kriteria para menteri barunya.

"Jadi setiap periode itu membutuhkan karakter menteri yang berbeda, karena tantangannya berbeda, kalau kemarin infrastruktur, sekarang SDM," kata Jokowi.

Jokowi menyebutkan beberapa poin yang harus dimiliki para menterinya.

"Dia harus eksekutor kuat, ngerti management dan memiliki managerial yang baik, integritasnya juga tidak diragukan," ujarnya.

Halaman selanjutnya

Editor: TribunnewsBogor.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved