Sinar Mas Donasikan Rp 10 Miliar untuk Bangun Kampus Muallimin Muhammadiyah

Sinar Mas Group memberikan bantuan langsung senilai Rp 10 miliar untuk pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah

Sinar Mas Donasikan Rp 10 Miliar untuk Bangun Kampus Muallimin Muhammadiyah
ist
Sinar Mas Group memberikan bantuan langsung senilai Rp 10 miliar untuk pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sinar Mas Group memberikan bantuan langsung senilai Rp 10 miliar untuk pembangunan Kampus Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta, Jawa Tengah. Bantuan tersebut diterima langsung Ketua Pembangunan Kampus Muallimin Buya Syafii Maarif .

"Nanti diharapkan grup usaha lain juga dapat berpartisipasi. Dan pembicaraan kearah itu terus dilakukan. Semoga bulan suci Ramadhan ini ikut membawa berkah," ucap Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin, saat menggelar buka puasa bersama jajaran direksi Sinar Mas dengan mengundang Buya Syafii Maarif dan Mahfud MD di Kantor Sinar Mas Land Tower 2, Jakarta, Selasa (29/5/2019).

Seperti diketahui, Muallimin Muhammadiyah didirikan KH Ahmad Dahlan pada 1918. Untuk pembangunan kampus berfasilitas sangat lengkap dan modern ini membutuhkan dana sekira Rp 500 miliar di lahan seluas 10 hektare.

Baca: Menteri PUPR Pastikan Infrastruktur Mudik Siap Sejak H-7

Sementara itu, Managing Director Sinar Mas Grup Gandi Sulistyo berharap sumbangan tersebut bermanfaat untuk pembangunan kampus Muallimin di Yogyakarta. Kendati di Yogyakarta tidak ada unit usaha besar Sinar Mas.

"Tapi kami memberikan perhatian khusus kepada Muallimin Muhammadiyah di Yogyakarta kendati kami tidak memiliki unit usaha besar di Yogyakarta. Kami hanya punya cabang asuransi dan perbankan di Yogyakarta," kata Sulistyo.

Syafii Maarif dalam kesempatan tersebut menyatakan terimakasih atas keterlibatan swasta terutama Sinar Mas dalam membantu pembangunan sarana pendidikan di Muhammadiyah.

"Saya tak terbayangkan uang sebesar itu. Terimakasih. Saya berharap bantuan ini dapat menghadirkan Islam yang moderat atau Islam jalan tengah," kata mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved