Pilpres 2019

Ketua Umum Golkar Sebut Idul fitri Momen Rekonsiliasi Usai Pemilu 2019

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berharap semua pihak agar kembali menjalin komunikasi yang apik.

Ketua Umum Golkar Sebut Idul fitri Momen Rekonsiliasi Usai Pemilu 2019
Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Perindustrian Republik Indonesia Airlangga Hartanto saat memberikan kata sambutan pada pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2019). Pameran otomotif IIMS 2019 bukan hanya diramaikan oleh produk-produk dari merek mobil maupun sepeda motor ternama, namun juga diikuti oleh industri pendukung serta produk kendaraan karya anak bangsa yang akan berlangsung pada 25 April hingga 5 Mei 2019. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan momen Idul Fitri 1440 H merupakan perayaan kemenangan setelah umat Islam melalui Bulan Ramadan dan kembali ke fitrah.

Airlangga ‎meminta agar semua pihak menjadikan moment fitri ini sebagai ajang rekonsiliasi seusai Pemilu serentak 2019 dan semua pihak harus sama-sama merajut kebangsaan.

"Kita telah melalui Bulan Ramadhan dan kita semua kembali ke fitrah, kembali suci. Ini momentum untuk rekonsiliasi. Tentunya dengan pemilu sudah selesai dan kita kembali harus merajut kebangsaan," ujar Airlangga, Rabu (5/6/2019) di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca: Bamsoet Tanggapi Positif Sikap AHY dan Ibas

Baca: Ziarah ke Makam Ani Yudhoyono, SBY Tabur Bunga Mawar Merah dan Melati Putih

Baca: Rayakan Lebaran, Lucinta Luna Sungkem dengan Calon Suami dan Foto Bareng Keluarga

Terkhusus pada masyarakat yang memiliki perbedaan pilihan di Pemilu 2019 lalu, Airlangga meminta agar kembali menjalin komunikasi yang apik.

"Saya pesan masyarakat saling berkomunikasi dan kembali menjalankan aktivitas sehari-hari. Kita dorong lagi kegiatan positif pembangunan ke depan," imbuhnya.

Baca: Bagaimana Keadaan Vanessa Angel di Hari Lebaran? Ini Kata Bekas Muncikarinya yang Barusan Bebas

Sementara itu, mengenai komunikasi antar para elit dan tokoh, menurut Airlangga komunikasi para elite parpol sudah kembali cair.

"Kalau antarpartai, cair saja, baik. Apalagi suasana Lebaran seperti ini," singkat Airlangga.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved