Breaking News:

Lebaran 2019

AHY Ke Jokowi Dan Megawati, Tradisi Bagus Ajarkan Perbedaan Politik Tak Putus Tali Silaturahmi

Tentu kata anggota Komisi II DPR RI ini, publik akan berspekulasi terhadap kunjungan AHY dan Ibas ke Jokowi dan Megawati.

Tribunnews.com/Fitri Wulandari
Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus anggota Komisi II DPR RI Achmad Baidowi, saat ditemui usai diskusi yang digelar di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (11/2/2018) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), bersilaturahmi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, pada lebaran pertama, Rabu (5/6/2019).

Wakil Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menilai itu sebagai tradisi yang baik yang mengajarkan perbedaan politik tak memutuskan tali silaturahmi.

"Tradisi bagus yang mengajarkan bahwa perbedaan politik tak memutuskan tali silaturahmi," ujar anggota TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini kepada Tribunnews.com, Kamis (6/6/2019).

Tentu kata anggota Komisi II DPR RI ini, publik akan berspekulasi terhadap kunjungan AHY dan Ibas ke Jokowi dan Megawati.

Tapi dia tegaskan, apapun spekulasinya hal itu biasa saja dalam politik.

"Tentu saja kita juga menghormati pak Susilo Bambang Yudhyono (SBY) dan keluarga besar Demokrat yang sedang berduka bahwa saat ini bukan waktu yang pas dikaitkan dengan politik," ucap Baidowi.

Presiden Jokowi menerima kehadiran ?dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) Rabu (5/6/2019) siang untuk berlebaran.
Presiden Jokowi menerima kehadiran ?dua putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) Rabu (5/6/2019) siang untuk berlebaran. (Theresia Felisiani/Tribunnews.com)

Pertanda Makin Cairnya Hubungan SBY Dengan Megawati

Kunjungan AHY dan Edhie Baskoro (Ibas) ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi pertanda makin cairnya hubungan antara Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

Demikian disampaikan Peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Indria Samego kepada Tribunnews.com, Rabu (5/6/2019).

Dua anak SBY bersilaturahmi ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved