Bom Kartasura

Fakta-fakta Pelaku Bom di Kartasura: Merakit Bom di Kamar, Minta Duit Ortu dan Jejak ISIS di Medsos

Untuk memenuhi kebutuhan perakitan bom, Rofik Asharudin (22) sering meminta uang kepada orang tuanya dengan alasan untuk membeli peralatan elektronik

Untuk memenuhi kebutuhan perakitan bom, Rofik Asharudin (22) sering meminta uang kepada orang tuanya dengan alasan untuk membeli peralatan elektronik. Rofik Asharudin adalah pemuda yang meledakkan bom di Pospam Lebaran 2019 Kartasura, Sukoharjo Jawa Tengah Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, SOLO -Sejumlah fakta terungkap terkait aktivias Rofik Asharudin (22) dalam mempersiapkan bom yang diledakkan di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo.

Rofik Asharudin adalah pemuda yang meledakkan bom di Pospam Lebaran 2019 Kartasura, Sukoharjo Jawa Tengah Senin (3/6/2019) pukul 23.00 WIB.

Berikut ini temuan-temuan polisi yang dipaparkan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel kepada TribunSolo.com saat memantau keamanan ketika kedatangan Presiden Joko Widodo di Graha Saba Buana, Jalan Letjend Suprapto, Kota Solo, Rabu (5/6/2019).

Baca: Soal Bom Bunuh Diri di Kartasura, Jusuf Kalla: Masyarakat Sudah Terbiasa dengan Hal-hal yang Sulit

Minta Uang kepada Orangtua

Pelaku bom bunuh diri di Pospam Kartasura, itu tidak bekerja selepas lulus dari bangku sekolah MAN.

Untuk memenuhi kebutuhan perakitan bom, Rofik sering meminta uang kepada ortu (orangtuanya) dengan alasan untuk membeli peralatan elektronik.

"Setelah lulus MAN dan tidak bekerja, dia sering minta uang untuk beli peralatan elektronik," papar Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel kepada TribunSolo.com.

Rangkaian pembuatan bom low eksplosive itu, menurut dia sesuai dengan penemuan yang dilakukan oleh Detasmen Khusus (Densus) Antiteror 88 dan Tim Gegana.

"Ya karena hasil di TKP sama semua seperti rangkaian elektronik yang ditemukan sama di rumah pelaku," tuturnya.

Baca: Fakta Baru Bom Bunuh Diri, Pelaku Anti Kuliah Pancasila dan Suka Tonton Video Perang Suriah

Halaman
1234
Editor: Yudie Thirzano
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved