Mudik Lebaran 2019

Hari Kedua Lebaran, Terminal Poris Plawad Tangerang Masih Dibanjiri Pemudik

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan aktivitas bus dan pergerakan penumpang di masih ramai

Hari Kedua Lebaran, Terminal Poris Plawad Tangerang Masih Dibanjiri Pemudik
TRIBUN JAKARTA/EGA ALFREDA
Pemantauan arus mudik di Terminal Poris Plawad Tangerang di hari kedua Idul Fitri 1440 Hijriah, Kamis (6/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah memasuki Lebaran hari kedua, Terminal Poris Plawad Tangerang masih menunjukan aktivitas arus mudik.

Dari data yang didapatkan aktivitas keluar masuk Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Bus Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Poris Plawad Tangerang terus bergulir 24 jam.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan aktivitas bus dan pergerakan penumpang di Terminal Poris Plawad masih ramai.

"Cenderung masih ramai untuk lalu lintasnya, dari pagi sampai pukul 12.00 WIB tadi terminal masih sibuk pergerakan busnya," kata Juang, Kamis (6/6/2019).

Dari data yang didapatkan pada hari ini dari pukul 06.00 WIB sampai 12.00 WIB bus AKAP yang datang ke Terminal Poris Plawad sebanyak 30 bus dengan 44 penumpang yang melintas tanpa ada penumpang yang turun.

Baca: Arus Balik Mulai Jumat Besok, Akan Diberlakukan Sistem One Way Mulai Km 414 Gerbang Tol Kalikangkung

Sedangkan, untuk bus yang berangkat ke Jawa dan Sumatera dari Terminal Poris Plawad sebanyak 30 bus dengan 44 orang melintas.

"Untuk keberangkatan, ada 372 penumpang yang berangkat hingga siang ini," jelas Juang.

Baca: Liburan ke Kebun Binatang Ragunan, Mulai Hari Ini Bisa Gratis Naik Bus TransJakarta Lho!

Sementara untuk bus AKDP hingga pukul 12.00 WIB tercatat 20 bus datang ke Terminal Poris Plawad dan 12 orang turun, sedangkan tercatat 47 bus berangkat membawa 45 penumpang.

Aparat kepolisian bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang pun terus melakukan ramp check untuk bus dan seluruh sopir bus di Terminal Poris Plawad.

"Kami selalu mengadakan patroli jalan kaki, memberikan imbauan kepada calon pemudik yang menggunakan jasa bus yang akan berangkat ke Jawa dan Sumatra. Disamping itu juga mengadakan sharing kepada para awak sopir," tutur Juang.

Penulis: Ega Alfreda
Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Terminal Poris Plawad Tangerang Masih Ramai Pemudik ke Luar Kota

Editor: Choirul Arifin
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved