‎Kegigihan Paguyuban Kaum Difabel untuk Jabat Tangan dengan Jokowi dan Iriana di Istana Negara

Tampak puluhan anggota ‎paguyupan penyandang disabilitas ikut mengantri beramai-ramai diantara ribuan masyarakat lainnya

‎Kegigihan Paguyuban Kaum Difabel untuk Jabat Tangan dengan Jokowi dan Iriana di Istana Negara
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Penyandang kaum difabel saat mendatangi acara open house Jokowi di Istana Negara, Rabu (5/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Ribuan masyarakat umum tumpah ruah di Monas dan halaman Komplek Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (5/6/2019).

Mereka mengantri "mengular" berjam-jam lamanya demi bisa masuk ke Istana Negara menghadiri open house yang diadakan Presiden Jokowi.

Perjuangan mereka berbeda satu sama lain hanya untuk menginjakkan kaki di Istana Negara dan berjabat tangan dengan Jokowi.

Tampak puluhan anggota ‎paguyuban penyandang disabilitas ikut mengantri beramai-ramai diantara ribuan masyarakat lainnya.

Sejumlah anggota paguyuban penyandang disabilitas hadir di antara ratusan masyarakat yang ngantre untuk bersalaman dengan Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo pada acara open house di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019).
Sejumlah anggota paguyuban penyandang disabilitas hadir di antara ratusan masyarakat yang ngantre untuk bersalaman dengan Presiden RI Joko 'Jokowi' Widodo pada acara open house di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2019). (Ria Anatasia/Tribunnews.com)

Mereka berangkat sedari subuh supaya cepat sampai di Monas dan mendapat antrian pertama menuju open house di Hari Lebaran Pertama.

Baca: Hal Menarik saat Open House di Istana Negara: Pria Misterius Bersujud di Hadapan Jokowi

Kompak mereka menggunakan baju bernuansa putih. Memasuki Istana Negara, wajah mereka berbinar dan tidak sabar untuk bertemu dengan Jokowi serta ibu negara Iriana.

Hampir mendekat Istana Negara, mereka mempercepat langkah kakinya. Meski mengalami keterbatasan dan harus dibantu dengan kursi roda maupun tongkat, mereka tetap semangat.

Sangking senangnya, ada yang sampai tergopoh-gopoh ditambah napas tersengal-sengat, tidak sabar berlebaran dengan orang nomor satu di Republik ini.

Beberapa dari mereka ada pula yang dijemput oleh anggota sekretariat negara menggunakan mobil golf. Mereka diberi prioritas menemui Jokowi serta Iriana tanpa harus mengantre bersama warga lainnya.

Baca: Open House di Rumah, Risma Bagikan Kursi Roda ke Anak Disabilitas

Satu diantaranya bernama Ali Syahbana warga ‎Depok, Jawa Barat. Dia mengaku mempersiapkan diri dan berangkat setelah Salat Subuh.

"‎Berangkat sejak subuh, kami Salat Id di Masjid Istiqlal lalu ke Monas lanjut Istana Negara untuk silaturahmi dengan Pak Presiden," ucap Ali.

"Moment Lebaran ini spesial kita secara pribadi mau mengucapkan Selamat Lebaran Pak Jokowi, Minal Aidin Wal Faidzin dan selamat atas terpilihnya kembali," tambah Ali.

Pada Jokowi, Ali berharap agar para penyandang disabilitas mendapatkan kesempatan yang sama dengan warga lain dalam hal bekerja dan berwirausaha.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved