Mudik Lebaran 2019

Lepas Lelah, Pemudik Motor Pilih Istirahat di Bawah Tol Becakayu

Melepas lelah selama arus balik, sepanjang Kalimalang banyak ditemukan pemudik motor yang memilih beristirahat di bawah jalan tol Becak Kayu.

Lepas Lelah, Pemudik Motor Pilih Istirahat di Bawah Tol Becakayu
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Sejumlah Pemudik motor tengah istirahat melepas lelah di bawah Tol Becakayu, Kalimalang, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Sejumlah pemudik motor kian ramai melintas di Kalimalang, jalan penghubung dari Cikarang, Bekasi hingga Jakarta.

Pantauan Tribunnews.com di H+3 Lebaran, Sabtu (8/6/2019) jelang siang banyak pemudik motor yang melintas untuk kembali ke ibu kota.

Melepas lelah selama arus balik, sepanjang Kalimalang banyak ditemukan pemudik motor yang memilih beristirahat di bawah jalan tol Becakayu.

Seperti yang terjadi di dekat RS Harun, Pangkalan Jati, Jakarta Timur. Di bawah Tol Becakayu ini, banyak pemudik yang istirahat.

Disana juga ada beberapa pedagang gerobak yang menjajakan bakso, soto hingga mie ayam. Termasuk ada pula pedagang minuman dan sarung tangan.

Duduk di terpal yang disediakan oleh para pedagang, para pemudik motor ini selonjoran merenggangkan badan mereka.

Baca: 42 Ribu Pemudik Telah Kembali ke Jakarta Melalui Stasiun Pasar Senen

Beberapa diantaranya ada pula yang memesan makanan untuk mengisi perut karena sudah memasuki jam makan siang dan untuk melepas dahaga.

Sebelumnya, Kapospam P‎angkalan Jati Ipda Jonaidi memprediksi pemudik sepeda motor yang melintas di jalur arteri Kalimalang bakal terjadi mulai malam ini.

Prediksi ini didasari kian habisnya waktu libur dan mayoritas pekerja sudah harus menghadapi rutinitasnya kembali pada Senin lusa (10/6/2019).

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved