Mudik Lebaran 2019

Mudik Lancar, Istana Beri Apresiasi Korlantas Polri

Tidak luput juga seluruh anggota di lapangan yang setia memberikan arahan di titik-titik kemacetan yang ada arus mudik terutama Pulau Jawa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 berjalan lancar.

Terlebih angka kecelakaan, korban meninggal dunia, luka berat hingga luka ringan juga turun drastis dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca: GMNI : Jokowi dan Prabowo Perlu Bersilaturahmi

Atas capaian ini, Deputi IV Kepala Staf Presiden, Eko Sulistiyo mengapresiasi kinerja Kepala Korlantas Polri Irjen Ferdi Andri, Kementerian Perhubungan serta pihak terkait.

"Tentu diapresiasi, karena ini adalah kerja koordinasi yang solid. Tapi pada level pengaturan arus lalu lintas, itu memang Kakorlantas Polri punya peran sangat penting disamping Kementerian Perhubungan,” tutur Eko saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/6/2019).

Eko mengaku pihaknya terlibat langsung dalam koordinasi antar kementerian dan lembaga dalam pelayanan arus mudik Lebaran 2019.

Dia menilai seluruh kementerian dan lembaga termasuk BUMN sangat solid sehingga arus mudik Lebaran 2019 berjalan lancar.

“Memang kerja-kerja ini atas arahan dari Presiden Jokowi secara langsung dalam rapat terbatas membahas mengenai pelayanan arus mudik, disamping partisipasi masyarakat dalam mudik kali ini cukup tertib,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Eko juga mengapresiasi dengan jajaran Korlantas dan Kementerian Perhubungan yang hampir tiap jam atau tiap detik terus memantau perkembangan arus mudik melalui command center.

Tidak luput juga seluruh anggota di lapangan yang setia memberikan arahan di titik-titik kemacetan yang ada arus mudik terutama Pulau Jawa.

Eko merasa kelancaran arus mudik sudah terlihat sejak tahun lalu karena telah dibangun sarana jalan tol seperti Tol Trans Jawa dan Tol Trans Sumatra.

Baca: Tak Hanya Puasa Selama 6 Hari, Ini Amalan-amalan Lain yang Juga Dapat Dilakukan di Bulan Syawal

Terlebih dua sarana jalan tersebut banyak digunakan pemudik.

“Dua sarana jalan itu yang sangat menunjang kelancaran arus mudik tahun ini,” imbuhnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved