Mudik Lebaran 2019

Ajibarang Macet Parah, Polisi Alihkan Kendaraan Pemudik ke Bandung

Di simpang Ajibarang, kendaraan dari arah Purwokerto diarahkan ke jalur selatan melalui Wangon, Karangpucung, Bandung dan Jakarta.

Ajibarang Macet Parah, Polisi Alihkan Kendaraan Pemudik ke Bandung
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Arus lalu lintas di jalur selatan Jawa Barat, Nagreg, Kabupaten Bandung, mulai mengalami peningkatan jumlah volume kendaraan, Kamis pagi (30/5/2019) atau H-6 Lebaran. 

TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Kendaraan pemudik dari arah Purwokerto, Jawa Tengah dan sekitarnya dengan tujuan Jakarta mulai Minggu (9/6/2019) siang ini, dialihkan seluruhnya melalui jalur selatan.

Pasalnya, terjadi kemacetan di jalur Ajibarang, Banyumas-Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah.

Kepala Pos Pam Simpang Ajibarang, Banyumas, Iptu Mufti Is Effendi, mengatakan, pengalihan dilakukan karena terjadi kepadatan arus lalu lintas di jalur Ajibarang-Bumiayu.

"Saat ini sudah dilakukan pengalihan arus lalu lintas, karena kepadatan yang terjadi di jalur Ajibarang-Bumiayu," kata Mufti saat dihubungi, Minggu.

Baca: Lebaran Usai, Harga Pangan Masih Bertahan Tinggi

Mufti menjelaskan, di simpang Ajibarang, kendaraan dari arah Purwokerto diarahkan ke jalur selatan melalui Wangon, Karangpucung, Bandung dan Jakarta.

Demikian halnya dengan kendaraan dari jalur selatan, sesampainya di simpang Wangon diarahkan ke barat Karangpucung, Bandung dan Jakarta.

Ruas jalan Ajibarang-Bumiayu merupakan jalur penghubung utama dari jalur selatan menuju jalur utara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ajibarang-Bumiayu Macet, Kendaraan Tujuan Jakarta Dialihkan Lewat Jalur Selatan".

Editor: Fajar Anjungroso
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved