Ini yang Akan Dibahas Menkopolhukam Wiranto dalam Rapat Tertutup

Ia berharap ke depan pihaknya mampu terus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Ini yang Akan Dibahas Menkopolhukam Wiranto dalam Rapat Tertutup
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Menkopolhukam Wiranto menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam Wiranto menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah menteri dan kepala lembaga terkait secara tertutup, Senin (10/6).

Sebelum menggelar rapat, Wiranto mengungkap sedikit hal yang akan dibahas dalam rapat tersebut kepada awak media.

Salah satunya adalah evaluasi pasca kegiatan, arus mudik dan balik Lebaran.

Ia berharap ke depan pihaknya mampu terus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Hari ini kita melakukan rapat untuk melakukan evaluasi tentang kegiatan kita, utamanya laporan posko siaga selama melaksanakan kegiatan lebaran," ujar Wiranto di Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019).

"Kita tetap akan mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan selama persiapan lebaran, pelaksanaan mudik lebaran dan kembali dari mudik lebaran, kita akan evaluasi. Mudah-mudahan tahun-tahun akan datang kita akan kurangi lagi kecelakaan lalu lintas," imbuhnya.

Mantan Panglima TNI tersebut juga menyebut pihaknya akan kembali fokus dan berkonsentrasi menjaga stabilitas keamanan Indonesia.

Baca: Arus Kendaraan Normal, One Way Kalikangkung-Cikampek Dihentikan

Terutama jelang berlangsungnya sidang gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), ia berharap semua pihak akan menyepakati putusan akhir dari MK.

Lebih lanjut, politikus Hanura itu menyoroti pula masalah hukum yang terjadi di seputar pemilu seperti proses hukum aksi kerusuhan 21-22 Mei 2019.

"Ini terus akan berproses tentu proses akan dilaksanakan secara adil jujur transparan. Jadi dalam hal ini memang untuk ke aparat kepolisian apapun hasil dari proses penyidikan saya meminta supaya dapat segera disampaikan ke publik sejelas-jelasnya," tukasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved