Breaking News:

Setya Novanto Jalani Pidana

Kalapas Sukamiskin Ungkap Alasan Petugas Tak Kawal Setnov ke Meja Administrasi RS

"Mungkin kan pengawal kami secara manusiawi tidak usah dikawal kan ya, dan ada keluarganya juga," katanya

Kolase Tribun Jabar
Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor - Setya Novanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana kasus KTP-el Setya Novanto ramai diperbincangkan lantaran dirinya diduga pelesiran ke sebuah toko bangunan mewah di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengonfirmasi Setya Novanto memang melakukan perawatan di Rumah Sakit Santosa, Bandung, sejak 12 Juni 2019, atas rujukan dari poliklinik Lapas Sukamiskin.

Baca: Diduga Selama 2 Jam Setnov Mengadali Petugas Pengawal di Rumah Sakit

"Di sana memang ada fasilitas terapi, dokter spesialis, yang mana tidak dimiliki di lapas karena dokter di lapas hanya dokter umum. Saudara Setnov ke rumah sakit tersebut bersama dua petugas, satu dari kepolisian, satu lagi dari lapas, juga ditemani oleh keluarganya," kata Tejo kepada Tribunnews.com, Sabtu (15/6/2019).

Pada Jumat (14/6/2019), Setnov sudah boleh dipulangkan dari rumah sakit, dan petugas juga berjaga di sana. Ambulans lapas Sukamiskin sudah bersiap menjemput.

"Pada pukul 14.40 WIB saudara Setnov minta izin kepada petugas pengawal untuk menyelesaikan administrasi rumah sakit. Dia menggunakan kursi roda bersama juga dengan keluarganya," kata Tejo.

Petugas pun mengizinkan Setnov untuk turun dari lantai 8 tempatnya dirawat menuju tempat administrasi.

Tejo membeberkan alasan mengapa saat Setnov turun menyelesaikan administrasi, tak ada petugas yang mengawal.

"Mungkin kan pengawal kami secara manusiawi tidak usah dikawal kan ya, dan ada keluarganya juga. Barang-barangnya pun masih di kamar. Oleh sebab itulah, petugas tidak mengikuti saudara Setnov ke tempat administrasi," lanjutnya

Namun, saat itulah celah kelalaian petugas yang kemudian dimanfaatkan Setnov untuk pergi dari rumah sakit, menuju sebuah toko bangunan mewah di Padalarang.

Halaman
1234
Penulis: Reza Deni
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved