Setya Novanto Jalani Pidana

Setya Novanto Ketahuan di Luar Lapas, KPK: Kredibilitas Ditjen PAS Terancam

Akibat ulah Setnov yang sudah berulang kali ini, Ditjen PAS langsung memindahkan lokasi penahanan Novanto ke Lapas Gunung Sindur di Bogor.

Setya Novanto Ketahuan di Luar Lapas, KPK: Kredibilitas Ditjen PAS Terancam
Istimewa
Satu foto orang diduga Setya Novanto berkeliaran di Padalarang, Bandung Barat, padahal mantan Ketua DPR tersebut seharusnya berobat di rumah sakit Sentosa. (Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ilham Rian Pratama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana kasus korupsi KTP elektronik atau e-KTP Setya Novanto alias Setnov berulah lagi. Kali ini, beredar foto yang diduga dirinya sedang 'pelesir' ke sebuah toko di Padalarang, Bandung Barat.

Ulah Setnov ini disebut sudah yang ke sekian kalinya selama mendekam di Lapas Sukamiskin.

Beberapa waktu lalu, sempat juga beredar foto Setnov sedang berada di rest area kilometer 97 Tol Purbaleunyi arah Jakarta.

Tak hanya itu, Setnov juga sempat bikin heboh lantaran menempati sel palsu.

Mengomentari hal tersebut, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah berbicara soal kredibilitas Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Ditjen PAS yang memiliki kewenangan khusus terkait lapas.

"Dengan berulangnya publik melihat ada narapidana yang berada di luar lapas, hal tersebut tentu akan beresiko bagi kredibilitas Kementerian Hukum dan HAM, khususnya Ditjen PAS yang memiliki kewenangan sekaligus tanggung jawab agar lapas dikelola dengan baik," kata Febri Diansyah kepada wartawan, Minggu (16/6/2019).

Akibat ulah Setnov yang sudah berulang kali ini, Ditjen PAS langsung memindahkan lokasi penahanan mantan Ketua Umum Partai Golkar ke Lapas Gunung Sindur di Bogor.

Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor - Setya Novanto
Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor - Setya Novanto (Kolase Tribun Jabar)

"KPK pun menghargai pemindahan napi (Setnov) tersebut," ujar Febri.

Sebelumnya, Kabag Humas Ditjen PAS Ade Kusmanto membeberkan kronologis Setnov keluar Lapas Sukamiskin. Katanya, Setnov Setnov keluar lapas untuk berobat.

Halaman
12
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved