Pesan Jokowi kepada Pansel KPK Setelah Bertemu di Istana

Ganarsih mengatakan, Presiden Jokowi berkomitmen atas pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air

Pesan Jokowi kepada Pansel KPK Setelah Bertemu di Istana
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Yenti Ganarsih. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono\

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 untuk dapat mengemban amanah secara baik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pansel KPK Yenti Ganarsih setelah dia bersama anggota lainnya bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/6/2019).

"Presiden meminta kepada kami untuk mengemban amanah dengan baik, untuk menghasilkan komisioner (KPK) yang baik, karena bagaimanapun juga peran pimpinan KPK sangat penting," kata Yenti di komplek Istana Kepresidenan Jakarta. 

Baca: FOTO-FOTO Kecelakaan Maut Bus PO Safari dan 3 Kendaran di Ruas Tol Cikopo Senin Dinihari Tadi

Ganarsih mengatakan, Presiden Jokowi berkomitmen atas pencegahan dan pemberantasan korupsi di Tanah Air selama menjalankan roda pemerintahan, baik periode saat dirinya menjabat maupun ke depannya.

Selain itu, kata Yenti, seluruh Pansel KPK saat bertemu dengan Presiden turut membahas dinamika pemberantasan dan pencegahan korupsi dalam empat tahun terakhir.

"Presiden sangat memahami dan mengikuti dinamika yang ada, yang paling penting juga Presiden menyerahkan sepenuhnya kepada Pansel," ucapnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved