Pemilu 2019

Saat Cak Imin Berkisah Jadi Orang Kalah Itu Memang Tidak Enak

Cak Imin lalu membagikan kisah salah satu kadernya yang gagal dalam Pileg 2019.

Saat Cak Imin Berkisah Jadi Orang Kalah Itu Memang Tidak Enak
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat ditemui di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak bisa menyembunyikan rasa syukurnya atas keberhasilan 58 kadernya yang berhasil lolos ke parlemen RI pada Pileg 2019.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini pun tak lupa memberikan semangat kepada para kadernya yang gagal dan tak lolos ke parlemen agar tetap bersabar.

Cak Imin lalu membagikan kisah salah satu kadernya yang gagal dalam Pileg 2019.

"Kami akan terus memikirkan seluruh daya juang para caleg terutama yang tidak terpilih, tapi yang tidak terpilih saya ketemu ini dengan caleg yang tidak terpilih, saya enggak usah sebut namanya, inisial juga enggak boleh nanti kasian," ujar Cak Imin.

"Cerita kepada saya, 'Pak ketemu ternyata menjadi orang kalah itu tidak enak. Saya kalah hanya 7.000 suara, saya akhirnya ke Jakarta ikut kunjungan kerja ke daerah lain bersama komisi di DPR RI supaya saya terhibur'," paparnya.

Baca: BPN: Ada Sekitar 7 Truk Lagi yang Akan Didatangkan Besok

Hal itu disampaikan Cak Imin saat sambutan Halal Bihalal Idul Fitri 1440 H dengan sejumlah jajaran DPP dan kader di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

Ketika mendengarkan curahan hati salah satu kader yang tidak ingin disebutkan namanya itu, Cak Imin memberikan semangat agar tidak terus bersedih.

Namun, ia juga mengerti perasaan hati yang dirasakan oleh orang yang mengalami kekalahan.

"Saya sampaikan don't worry, jangan khawatir keperihan anda bersama DPP PKB dan bersama Ketua Umum. Memang jadi orang kalah itu memang enggak enak," Kata Cak Imin.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR ini pun menyampaikan pesan pada kader yang berhasil lolos ke parlemen agar tak menyombongkan diri.

"Oleh karena itu terima kasih, rasa bangga terhadap yang terpilih, dan tidak terpilih. Untuk caleg yang terpilih jangan sombong, anda terpilih karena ada caleg kuat yang tidak terpilih," tutupnya.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved