Jokowi: ''Urusan Perizinan Tidak ada Tendangannya Apa-apa, Sampai Saat Ini''

Jokowi juga mengingatkan bahwa rapat kali merupakan rapat terbatas yang keenam kalinya.

Jokowi: ''Urusan Perizinan Tidak ada Tendangannya Apa-apa, Sampai Saat Ini''
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/6/2019) dengan topik persiapan Kunjungan Kerja ke KTT ASEAN dan KTT G-20. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi memerintahkan jajaran menterinya agar kebijakan yang berkaitan dengan investasi dan ekspor betul-betul konkret serta dieksekusi dengan baik.

Selain itu, orang nomor satu di Indonesia ini juga berharap kesulitan hingga keluhan yang dialami pelaku usaha didengar.

"Saya minta kebijakan yang berkaitan dengan investasi dan ekspor betul-betul konkrit, betul-betul dieksekusi," ujar Jokowi dalam rapat terbatas 'Pembahasan Terobosan Kebijakan Investasi, Ekspor, dan Perpajakan', di Kantor Presiden, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Jokowi juga mengingatkan bahwa rapat kali merupakan rapat terbatas yang keenam kalinya.

Sehingga dia benar-benar meminta para menteri terkait dapat membuat terobosan kebijakan di bidang investasi, ekspor, hingga perpajakan.

"Saya sudah berkali-kali juga menyampaikan ekspor, investasi adalah kunci utama kita dalam menyelesaikan neraca perdagangan, defisit neraca transaksi berjalan. Kebijakan investasi, urusan perizinan tidak ada tendangannya apa-apa, menurut saya sampai saat ini," tegas Jokowi.

Baca: Mantan Karyawan Dino Patti Djalal Mencuri Ribuan Dolar untuk Modal Nikah

Pantauan Tribunnews.com, turut ‎hadir dalam rapat terbatas kali ini, yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Hadir pula Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved