Sekjen PDIP: Arus Bawah Inginkan Megawati Tetap Jadi Ketua Umum

Hasto mengatakan, urusan ketua umum partai akan diputuskan dalam kongres V PDI Perjuangan di Bali pada 8-10 Agustus 2019, mendatang.

Sekjen PDIP: Arus Bawah Inginkan Megawati Tetap Jadi Ketua Umum
TRIBUNNEWS.COM/Fransiskus Adhiyuda
Megawati Soekarnoputri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kriatiyanto mengungkapkan sejumlah kader di akar rumput tetap menginginkan Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Ada juga aspirasi dari seluruh ketua DPD PDI Perjuangan yang mohon kesediaan ibu ketua umum untuk berkenan memimpin kembali PDI perjuangan, itu suara arus bawah," kata Hasto Kristiyanto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Hasto mengatakan, urusan ketua umum partai akan diputuskan dalam kongres V PDI Perjuangan di Bali pada 8-10 Agustus 2019, mendatang.

Baca: Anak SDI Warloka Ketakutan karena Komodo Sering Masuk Kompleks Sekolah

Baca: Polisi Temukan Pengakuan Mengejutkan, Oknum Anggota Ormas yang Ngamuk di Indomaret Sempat Mengancam

Baca: Kapal PT Pelni KM Bukit Siguntang Nyaris Tabrak Pulau Tukung, Begini Faktanya

Ia menyampaikan, nantinya peserta kongres membawa mandat dari arus bawah hasil serapan aspirasi.

"Suara arus bawah ini yang didengarkan, dengan demikian seluruh substansi persiapan kongres adalah bagaimana PDIP mendengar arus bawah ini, jadi bukan ikut model demokrasi gaya negara lain," ungkap Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kriatiyanto 66
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kriatiyanto di sela-sela Rakernas IV PDI Perjuangan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf ini pun menyebut, tak menutup kemungkinan Megawati untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan.

Menurut Hasto, kepemimpinan Megawati terbukti masih manjur hingga PDI Perjuangan memenangi Pileg untuk kedua kali secara berturut-turut.

"Sangat kokoh menjaga ideologi Pancasila dan terbukti rakyat menerima kepemimpinan dari Ibu Megawati Soekarnoputri dengan PDI Perjuangan memenangkan dua kali berturut-turut," jelas Hasto.

Dikabarakan, muncul wacana penggantian Ketum PDI Perjuangan dari Megawati ke tangan lain dalam Kongres V PDI Perjuangan.

Dua nama anak Megawati yaitu Prananda Prabowo dan Puan Maharani santer disebut bakal menggantikannya.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved