Jokowi Didorong Buat Terobosan Lahirkan SDM yang Imajinatif

"Pak Jokowi harus berani melakukan terobosan, lahirkan SDM Indonesia yang imajinatif di bidang ekonomi, teknologi, pendidikan, wirausaha dan lainnya."

Jokowi Didorong Buat Terobosan Lahirkan SDM yang Imajinatif
Istimewa
Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia, Budiman Sudjatmiko dalam sebuah diskusi bertajuk "Siapa Bisa 'Baca' Jokowi", di Menteng, Jakarta, Kamis (20/6/2019) 

Budiman Dorong Jokowi Lebih Berani Lahirkan SDM Imajinatif

*Periode Kedua, Saatnya Jokowi Kunci Program Pembangunan Semesta Berencana"

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi didorong mampu membangun sumber daya manusia (SDM) yang imajinatif pada periode kedua pemerintahannya.

Sebab, Jokowi dinilai mampu melaksanakannya karena minim beban politik, dukungan mayoritas di parlemen, dan memiliki modal kerja nyata pada periode pertama.

Baca: Saksi Ahli KPU Ditantang Tim Hukum 02 Buktikan Keahliannya di Hadapan Hakim MK

Dalam diskusi bertajuk "Siapa Bisa 'Baca' Jokowi", di Menteng, Jakarta, Kamis (20/6/2019), Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia, Budiman Sudjatmiko mengatakan, Presiden Jokowi sudah banyak menyelesaikan pekerjaan rumah pada bidang infrastruktur.

Pada periode kedua, Jokowi ia dorong berani mengeksekusi program pembangunan semesta berencana yang fokus pada pembangunan SDM yang imajinatif dan keadilan sosial.

"Pak Jokowi harus berani melakukan terobosan, lahirkan SDM Indonesia yang imajinatif di bidang ekonomi, teknologi, pendidikan, wirausaha dan lainnya," kata Budiman.

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan, UU Desa disahkan pada Desember 2013 juga karena keberaniannya mengeksekusi imajinasi sewaktu kecil tentang desa.

Saat duduk di Komisi II DPR, Budiman mendorong UU Desa disahkan untuk percepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan.

Menurut Budiman, Jokowi adalah produk keberanian mengeksekusi imajinasi politik hingga terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta dan Presiden Republik Indonesia.

Halaman
12
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved