Ketua MPR RI Bertemu Delegasi Kongres Rakyat Nasional, Bahas Keberadaan Islam di Tiongkok

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua Tetap National People's Congress Republik Rakyat Tiongkok.

Ketua MPR RI Bertemu Delegasi Kongres Rakyat Nasional, Bahas Keberadaan Islam di Tiongkok
Istimewa
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua Tetap National People's Congress (Kongres Rakyat Nasional) Republik Rakyat Tiongkok, H.E. Mr. Ji Bingxuan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua Tetap National People's Congress (Kongres Rakyat Nasional) Republik Rakyat Tiongkok, H.E. Mr. Ji Bingxuan.

Pertemuan tersebut dimulai sekira pukul 09.00 WIB dan digelar di Ruang Delegasi, Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Usai melakukan pertemuan, Zulhas, sapaan akrabnya menjelaskan tujuan pertemuan tersebut.

Ia mengatakan tujuan utama pertemuan tersebut yakni meningkatkan hubungan antar kedua negara, terutama antar parlemen.

"Wakil Ketua MPR-nya kalau di kita, berkunjung ke sini tentu, tujuan utama adalah mempererat hubungan parlemen antar kedua negara untuk mendukung kerja sama antar kedua pemerintahan," ungkapnya.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua Tetap National People's Congress (Kongres Rakyat Nasional) Republik Rakyat Tiongkok, H.E. Mr. Ji Bingxuan.
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menggelar pertemuan dengan Wakil Ketua Tetap National People's Congress (Kongres Rakyat Nasional) Republik Rakyat Tiongkok, H.E. Mr. Ji Bingxuan. (Istimewa)

Zulhas juga mengungkapkan dalam pertemuan tersebut juga dibahas isu ekonomi dan kebudayaan.

Serta keberadaan warga muslim yang berada di Negeri Tirai Bambu itu.

Baca: Sidang Baru Dimulai, Bambang Widjojanto Sudah Ditegur Hakim

"Yang penting dari Pak Hidayat tadi menanyakan dan meminta agar Islam yang di Tiongkok betul-betul bisa mendapatkan kebebasan dan tadi mereka mengatakan dijamin, menghargai Islam sebagai agama dan juga sebagai peradaban sekarang dan masa yang akan datang, mereka hormati betul sebagaimana di tempat kita," jelasnya.

Ketum Partai Aman Nasional (PAN) itu menuturkan ada kesepakatan resmi yang terjalin dengan Mr Ji Bingxuan.

Yang ada hanya pembahasan untuk meningkatkan hubungan antar kedua negara.

"Enggak, kan kita kalau di parlemen kan tidak, paling nanti meningkatkan hubungan kemudian nanti kerja sama antar parlemen," kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Zulhas didampingi oleh Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid serta Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO).

Penulis: chaerul umam
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved