Tak Buru-buru Ajukan Nama untuk Capim KPK, Jaksa Agung Cari Sosok Berkualitas dan Berintegritas

Kejaksaan Agung RI mengaku tidak akan terburu-buru dalam mengajukan nama-nama untuk calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Tak Buru-buru Ajukan Nama untuk Capim KPK, Jaksa Agung Cari Sosok Berkualitas dan Berintegritas
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Jaksa Agung M Prasetyo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI mengaku tidak akan terburu-buru dalam mengajukan nama-nama untuk calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari pihaknya.

Jaksa Agung RI, HM Prasetyo, mengatakan pihaknya masih memiliki waktu hingga 4 Juli 2019 saat penutupan pengajuan capim lembaga antirasuah itu.

"Tentunya saya berpikir untuk tidak harus buru-buru kan masih tanggal 4 Juli biar kita beri kesempatan orang lain mendaftar dulu kita belakangan aja, belakang tapi ikut menentukan," ujar Prasetyo, di Kejaksaan Agung RI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2019).

Baca: Izin Keluar Ruang Sidang, Hakim MK : Saya Tertular Pak Idham

Baca: Polisi Ungkap Penyebab 30 Orang Tewas Terbakar di Pabrik Korek Api Binjai

Baca: Polri Akan Tindak Tegas Anggotanya Bila Terpapar Radikalisme

Ia menyebut Kejaksaan Agung mengutamakan kualitas daripada kuantitas.

Menurutnya lebih baik mengajukan calon yang berkualitas dan berintegritas dengan jumlah sedikit.

Sehingga, pihaknya benar-benar melakukan penelusuran dari segala aspek. Mulai dari latar belakang keluarga, prestasi, kapabilitas, track record serta integritas para calon dari Korps Adhyaksa.

Politikus Nasdem tersebut juga tak menarget kapan waktu untuk menyerahkan nama-nama ke Panitia Seleksi (Pansel) Capim KPK.

"Jumlahnya saya pikir nggak penting, yang penting kita bisa jamin kualitasnya. Jumlah ngga harus banyak-banyak cari yang berkualitas yang berintegritas," ucapnya.

"Nggak usah pakai target-target lah, sebelum tanggal 4 (Juli) kita sudah kirim. Kita tidak akan buru-buru," tambah Prasetyo.

Halaman
1234
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved