Pilpres 2019

Silaturahmi Kebangsaan, Relawan Jokowi-Amin Fokus Jadikan Relawan Garda Depan Rekonsiliasi

Ratusan relawan dari organ relawan pendukung 01 Jokowi-Maruf Amin hadir dalam acara 'Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin', Sabtu (22/6/2019).

Silaturahmi Kebangsaan, Relawan Jokowi-Amin Fokus Jadikan Relawan Garda Depan Rekonsiliasi
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Maman Imanulhaq di acara 'Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin' di Hotel Marc Passer Baroe, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan relawan dari organ relawan pendukung 01 Jokowi-Maruf Amin hadir dalam acara 'Silaturahmi Kebangsaan Relawan Jokowi-Amin', Sabtu (22/6/2019).

Dalam acara itu, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Maman Imanulhaq menyebut telah dihasilkan kesepakatan empat poin dari semua pihak.

Poin pertama, relawan akan dijadikan garda terdepan bagi Presiden RI Jokowi untuk melakukan rekonsiliasi kubu 01 dan 02 yang terpecah akibat Pilpres 2019.

Baca: Komunitas Motor Gede di Bandung Rencana Gelar Charity untuk Agung Hercules, Keluarga Malah Bingung

"Jadi tidak ada 01-02, tidak ada cebong-kampret, tapi betul-betul (Jokowi) menjadi presiden untuk kemajuan Indonesia. Kata kuncinya adalah relawan menjadi garda depan rekonsiliasi," ujar Maman, di Hotel Marc Passer Baroe, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Poin kedua, relawan akan fokus mengawal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, terutama berkaitan dengan radikalisme, terorisme, dan juga bagaimana pemuatan sumber daya manusia (SDM).

Baca: Vicy Melanie Rela Korbankan Dua Hal Ini Demi Temani Kevin Aprilio yang Terlilit Utang Rp 17 Miliar

Kemudian, mereka juga sepakat untuk mengadakan pertemuan atau syukuran relawan secara nasional pada tanggal 29 Juni 2019, pasca Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan keputusannya sehari sebelumnya.

Baca: HUT DKI Jakarta ke-492, Anies Baswedan Berharap Warga Maknai Wajah Baru Jakarta dengan Cara Ini

"Insyaallah kami akan melakukan silaturahmi nasional dengan scope yang lebih banyak, tempatnya kemungkinan di Ancol dan akan dihadiri oleh pak Jokowi. Ini menjadi bentuk syukur dari dua poin di atas," ucapnya.

Lebih lanjut, poin terakhir yang disepakati para relawan ini adalah untuk membentuk sekretariat bersama untuk mengkoordinir relawan pendukung 01 di Indonesia.

"Keempat, kami sepakat dalam pertemuan ini untuk membentuk sekretariat bersama koordinator relawan. Dimana saya Maman Imanulhaq ditunjuk sebagai koordinator dan ada beberapa menjadi dewan pengarah. Ketua dewan pengarahnya adalah Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi. Itu kesimpulan pertemuan hari, mudah-mudahan menjadi manfaat bagi bangsa dan negara," tandas Maman.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved