Pilpres 2019

TKN dan BPN Yakin Rekonsiliasi Terwujud Usai Sidang MK

Pak Jokowi sebenarnya tidak mempermasalahkan lokasi pertemuan. Tapi saya yakin nanti akan ada pertemuan setelah sidang di Mahkamah Konstitusi

TKN dan BPN Yakin Rekonsiliasi Terwujud Usai Sidang MK
Tribunnews/Jeprima
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman (tengah) memimpin sidang sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019). Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum atau Sengketa Pilpres 2019 mengagendakan pembacaan tanggapan pihak termohon dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait dalam hal ini Tim Kampanye Nasional (TKN). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin sama-sama yakin rekonsiliasi akan segera terwujud setelah sidang sengketa hasil Pilpres 2019 usai.

Juru Bicara TKN, Razman Arif Nasution menilai pihaknya berharap pasangan capres dan cawapres kedua belah pihak segera melakukan pertemuan sebagai bagian dari rekonsiliasi untuk membuat sejuk suasana setelah selama ini panas karena perbedaan pilihan politik.

“Pak Jokowi sebenarnya tidak mempermasalahkan lokasi pertemuan. Tapi saya yakin nanti akan ada pertemuan setelah sidang di Mahkamah Konstitusi (MK),” ungkapnya ditemui usai diskusi ‘Sidang MK dan Kita’ di Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Baca: Yusril Beberkan Alasan Pentingnya Mempidanakan Bambang Widjojanto, Salah Satunya soal Tuduhan

Baca: Andai Akhirnya Sidang MK Putuskan Prabowo-Sandi Kalah dan Jokowi Menang, Begini Sikap Kuasa Hukum 02

Di sisi lain Juru Bicara BPN Hendarsama Marantuko mengatakan dirinya juga yakin akan ada pertemuan antara kedua belah pihak setelah sidang MK.

Meski pun pihaknya saat ini masih fokus menyelesaikan rangkaian sidang di MK.

“Kami ingin fokus dulu. Tapi kami yakin ada rekonsiliasi setelah sidang MK, Pak Prabowo sangat teruji sebagai seorang negarawan,” pungkasnya.

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved