Jokowi Minta Anak Muda Bisa Bekerja Cepat dan Berinovasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong generasi muda harus bekerja dengan cepat, berinovasi dan berpikir out of the box.

Jokowi Minta Anak Muda Bisa Bekerja Cepat dan Berinovasi
Biro Pers Setpres
Jokowi saat menghadiri Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di Hotel Athenee Bangkok, Sabtu (22/6/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong generasi muda harus bekerja dengan cepat, berinovasi dan berpikir 'out of the box'.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan Pemuda ASEAN di Hotel Athenee, Bangkok, Thailand, akhir pekan ini.

“Dan saya ingin generasi muda ASEAN juga selalu menjadi agen perdamaian dan toleransi,” ucap Jokowi yang dikutip dalam keterangan Biro Pers Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Menurut Jokowi, generasi muda yang cerdas sangat dibutuhkan di setiap negara, terlebih kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian.

“Apakah kita akan menyerah dan ingin menjadi bangsa pecundang? Tentunya tidak. Oleh karena itu, pemuda, sebagai generasi penerus harus mempersiapkan diri dengan baik,” tutur Jokowi.

Baca: Istri Ajun Perwira Jalani Program Bayi Tabung di Usia 48 Tahun

Baca: Polda Sumatera Utara Berhasil Identifikasi 7 Korban Tewas Terbakar di Pabrik Mancis, Ini Daftarnya

Baca: Pengamen Bakar Kios Sepatu dan Sendal, Motifnya Hanya Iseng

Sementara itu, dalam pertemuan Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC) di Hotel Athenee Bangkok, Jokowi mendorong sektor swasta ASEAN agar terus mencari peluang di tengah perang dagang antara Amerika Serikat dengan Tiongkok.

“Kalangan swasta ASEAN justru harus mencoba cari peluang sambil terus perkuat jejaring untuk memperkokoh integrasi,” kata Jokowi.

Proses integrasi ekonomi, kata Jokowi, memang tidak mudah di tengah tren unilateralisme. Oleh sebab itu, Presiden menyampaikan posisi Indonesia yang terus mendorong agar negara anggota ASEAN tetap berkomitmen terhadap penyelesaian negosiasi RCEP (Regional Comprehensive Economic Partnership).

“Tentu komitmen ini memerlukan dukungan dari swasta ASEAN, termasuk ASEAN-BAC,” tutur Jokowi.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved