Pilpres 2019

Korban Aksi 22 Mei Diduga Dieksekusi di Tempat Lain Lalu 'Dibuang' ke Lokasi Kerusuhan

Aiman menduga ada korban tewas yang dieksekusi di lokasi lain, lalu jasadnya dibuang ke lokasi kerusuhan.

Korban Aksi 22 Mei Diduga Dieksekusi di Tempat Lain Lalu  'Dibuang' ke Lokasi Kerusuhan
Warta Kota/Feri Setiawan
Seorang anggota aparat keamanan berjaga tidak jauh dari karangan bunga yang terpasang di dekat Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (24/5/2019). Karangan bunga tersebut berisi ucapan terima kasih kepada TNI dan Polri atas kerja kerasnya menjaga keamanan pasca-pengumuman hasil rekapitulasi Pemilu 2019 oleh KPU. Warta Kota/Feri Setiawan 

TRIBUNNEWS.COM -- Misteri kematian 9 orang dalam peristiwa kerusuhan 22 Mei mengulik rasa penasan pembawa acara Aiman Kompas TV, Aiman Witjaksono.

Kerusuhan yang terkait dengan pengumuman Hasil Pilpres 2019 ini memiliki banyak sorotan, yakni lokasi yang terpencar, korban tewas anak-anak hingga dugaan provokasi.

Selain itu, Aiman menduga ada korban tewas yang dieksekusi di lokasi lain, lalu jasadnya dibuang ke lokasi kerusuhan.

Diketahui pecahnya kerusuhan terjadi di Kawasan Petamburan, sekitaran Gedung Bawaslu hingga Tanah Abang, Jakarta.

Dari hasil pemeriksaan polisi terkait 9 korban tewas, 8 orang di antaranya tewas akibat peluru tajam, sementara 1 orang akibat benda tumpul.

Dari 8 orang yang tewas akibat peluru tajam, 4 orang telah diotopsi.

Dikutip dari Kompas.com, Kabag Penum Polri Kombes (Pol) Asep Adi Saputra mengatakan, polisi juga sudah berhasil mengidentifikasi 5 lokasi tempat ditemukannya korban.

MEMBERI BUNGA MAWAR-Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Spartan Nusantara memberi bunga mawar kepada anggota Brimob yang berjaga di depan Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (26/5). 
Aksi membagikan bunga kepada anggota Brimob ini merupakan bagian dukungan dan ucapan terima kasih atas perjuangannya demo bangsa dan negara.
MEMBERI BUNGA MAWAR-Sejumlah masyarakat yang mengatasnamakan Spartan Nusantara memberi bunga mawar kepada anggota Brimob yang berjaga di depan Gedung Bawaslu RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat pada Minggu (26/5). Aksi membagikan bunga kepada anggota Brimob ini merupakan bagian dukungan dan ucapan terima kasih atas perjuangannya demo bangsa dan negara. (WARTA KOTA/henry lopulalan)

“Secara keseluruhan penemuan berada di Petamburan. Yang empat (korban lain) masih kami dalami di mana TKP-nya," ungkap Asep di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Ada dua hal yang menjadi sorotan Aiman dalam mengungkap misteri kerusuhan 22 Mei.

Pertama, mayoritas korban tewas akibat peluru tajam.

Baca selengkapnya =====>>>

Editor: widi henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved