Saat Presiden Argentina Sundul Bola Pemberian Jokowi

Peristiwa tersebut terjadi setelah kedua Kepala Negara memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan bilateral di Istana

Saat Presiden Argentina Sundul Bola Pemberian Jokowi
Seno Tri Sulistiyono/Tribunnews.com
Presiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peristiwa tersebut terjadi setelah kedua Kepala Negara memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Argentina Mauricio Macri menyundul bola pemberian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Peristiwa tersebut terjadi setelah kedua Kepala Negara memberikan keterangan pers usai melakukan pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6/2019).

Usai memberikan keterangan pers, Jokowi yang di dampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengajak Macri bersama Ibu Negara Juliana Awada untuk berfoto bersama.

Setelah foto bersama, Jokowi yang mengenakan setelan jas berwarna biru dongker dan memakai dasi merah, diberikan baju bola atau jersey timnas Argentina berwarna putih biru.

Baca: Bara Hasibuan Prediksi Gugatan Prabowo-Sandi akan Ditolak MK

Baca: Harga Ayam Anjlok, Peternak Menjerit

Baca: Terburu-buru Keluar Pengadilan Agama, Tsania Marwa: Saya Serahkan Saja Semua ke Hakim

Baca: Banyak Dihindari, Kacang Punya Banyak Manfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Bagian belakang jersey tersebut terdapat tulisan Jokowi dan bernomor panggung 10. Diketahui, nomor 10 merupakan jersey yang selalu dipakai bintang sepak bola asal Argentina Lionel Messi.

Jokowi tampak senang dan memamerkan jersey tersebut kehadapan media yang berada di depannya. Iriana pun tampak memegang jersey itu.

Tidak mau kalah, Jokowi pun memberikan cenderamata kepada Macri berupa bola yang diproduksi Indonesia. Macri pun langsung memegang bola tersebut dengan erat dan memantulkan bola tersebut ke bawah sebanyak satu kali.

Setelah itu, Macri langsung menyundul bola itu saat ajudannya mendekati Presiden Argentina itu untuk menyimpannya. Tampak, ajudan langsung sigap menangkap bola hasil sundulan Macri.

Aksi Macri tersebut membuat seisi ruangan yang dihadiri sejumlah menteri kedua negara tertawa dan bertepuk tangan.

Diketahui, kunjungan Macri ke Indonesia merupakan yang pertama kalinya semasa dirinya menjadi Presiden Argentina. Tampak hadir sejumlah menteri kabinet kerja dalam menerima kunjungan kenegaraan itu.

Adapun menteri yang hadir di antaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, dan hadir juga Ketua Kadin Indonesia Rosan Roeslani.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved