Pilpres 2019

KPU Berharap Jokowi dan Prabowo Hadiri Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Kedua paslon, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga akan diberikan kesempatan untuk melangsungkan konferensi pers secara bersama-sama.

KPU Berharap Jokowi dan Prabowo Hadiri Rapat Pleno Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Komisioner KPU saat mengadakan konferensi pers di media center KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berharap seluruh pihak yang diundang, khususnya kedua pasangan calon Pilpres 2019 dapat hadir dalam rapat pleno terbuka di Kantor KPU RI, Minggu (30/6/2019) besok.

Sebab, KPU sudah menyiapkan sesi khusus bagi mereka.

Kedua paslon, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga akan diberikan kesempatan untuk melangsungkan konferensi pers (konpers) secara bersama-sama.

"Kami berharap paslon 01 dan 02 bisa melakukan konpers bersama. Jadi mudah-mudahan, beliau paslon 01 dan 02 punya waktu cukup, tidak ada halangan untuk menghadiri rapat pleno terbuka," tutur Ketua KPU RI Arief Budiman dalam konferensi pers di media center KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019) malam.

Baca: Tanggapi Jihad Konstitusional FPI, Polisi: Yang Terpenting Patuhi Hukum

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih akan dimulai pukul 15.30 WIB dan diperkirakan selesai 17.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, KPU turut mengundang penyelenggara Pemilu lainnya seperti Bawaslu, dan DKPP.

Kementerian/Lembaga yang bekerja sama dengan KPU semisal TNI, Polri, Kemendagri, dan Kemenlu juga diundang.

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, partai politik peserta Pemilu, partner pemantau Pemilu, dan Non Governmnet Organization (NGO) di bidang kepemiluan juga masuk daftar undangan.

Secara spesifik kata Arief, dua pihak paslon Pilpres akan mendapat masing-masing jatah 20 undangan.

Untuk pendistribusiannya akan disampaikan Jumat (28/6/2019) siang.

"Besok undangan sudah akan didistribusikan, mudah-mudahan malam ini bisa diselesaikan, sehingga siang sudah bisa dikirimkan," kata Arief.  

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved