Breaking News:

Cari Helikopter Hilang Kontak di Papua, Posko SAR Oksibil Lakukan Kontak Radio ke 34 Distrik

TNI bersama dengan tim SAR masih terus mencari keberadaan helikopter milik TNI AD yang hilang kontak di Pegunungan BIntang, Papua, pada 28 Juni 2019.

Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Proses pencarian helikopter hilang kontak di posko SAR di Oksibil. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI bersama dengan tim SAR masih terus mencari keberadaan helikopter milik TNI AD yang hilang kontak di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, pada 28 Juni 2019.

Wakapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan posko SAR di Oksibil telah berhasil melakukan komunikasi dan kontak radio dengan 34 distrik di Kabupaten Pegunungan Bintang guna mencari keberadaan Helly Penerbad MI 17 Noreg HA 5138.

Hari ini merupakan hari kelima proses pencarian.

Baca: Pria Tulungagung Ini Laporkan Istrinya yang Seorang ASN Melakukan Perzinahan

Baca: Ustaz Abdul Somad Pamit Berangkat ke Sudan: Selama Nadi Masih Berdenyut Maka Tetap Bergerak

Baca: Babi Hutan yang Lukai Empat Warga di Banyumas Masih Diburu, Alami Luka Tembak

Ia mengatakan, dalam kontak radio tersebut termuat imbauan kepada masyarakat agar dapat melaporkan ke Posko Utama di Lanud Silas Papare atau di Posko Taktis di Koramil Oksibil jika ada yang menenukan tanda-tanda keberedaan Helly MI 17 HA 5138 yang hilang kontak.

"Untuk menghimbau masyarakat agar dapat mengirimkan informasi ke Posko melalui radio apabila menemukan informasi tanda-tanda keberadaan Helly MI 17 No Reg HA 5138," kata Dax dalam keterangannya, Selasa (2/7/2019).

Dax mengatakan, kegiatan pencarian pada hari kelima dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIT.

Pencarian melalui udara melibatkan dua unit helly Bell 412 TNI AD Noreg HA 5177 dan HA 5185, satu unit CN 235 TNI AU sebagai supporting flight, dan satu unit helly Bell 206 (PK IWD) perbantuan penerbangan sipil.

Ia menjelaskan, Helly Bell 206 PK IWD melaksanakan dua kali penerbangan pencarian pada radius 5 - 20 mile dari titik lost contact dengan rata-rata waktu terbang 90 menit dalam setiap penerbangan.

Untuk Helly Bell 412 TNI AD Noreg 5185 melaksanakan satu kali penerbangan pencarian pada radius 5-20 mile dari titik lost contact dengan waktu terbang sekitar 40 menit.

Halaman
1234
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved