Kasus Wanita Bawa Anjing ke Masjid Al Munawarah Sentul, Ketua DMI Minta Umat Islam Tetap Solid

"Mari kita tetap solid, anggap saja ini peristiwa ujian. Walaupun pahit, walapun itu dianggap sebuah penzaliman terhadap umat Islam," kata Syafruddin

Kasus Wanita Bawa Anjing ke Masjid Al Munawarah Sentul, Ketua DMI Minta Umat Islam Tetap Solid
HUMAS MENPANRB
Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Syafruddin minta umat islam tetap solid di tengah peristiwa viral seorang wanita masuk masjid sambil membawa seekor anjing.

Meski tak menampik peristiwa tersebut bisa dianggap sebuah penzaliman, namun Syafruddin meminta kepada umat islam untuk tetap menganggapnya sebagai ujian.

"Mari kita tetap solid, anggap saja ini peristiwa ujian. Walaupun pahit, walapun itu dianggap sebuah penzaliman terhadap umat islam," ungkap Syafruddin di kantor DMI, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/7/2019).

Sebab dirinya tidak ingin terjadi perpecahan di tengah masyarakat. Apalagi peristiwa ini dan wanita yang bersangkutan sudah ditangani aparat kepolisian.

Baca: Penjelasan Polisi Tentang Video Viral Wanita Depresi Bawa Anjing Masuk Sebuah Masjid di Bogor

Lebih lanjut, mantan Wakapolri ini mengimbau kepada segenap organisasi islam, baik itu Majelis Ulama Indonesia maupun ormas islam lainnya untuk bersama-sama memberi pencerahan ke masyarakat di tengah kelamnya peristiwa ini.

Baca: Bebas dari Penjara, Vanessa Angel Langsung Dapat Hadiah iPhone dan Kontrak Kerja

Masyarakat indonesia juga diminta menyikapi masalah ini dengan sabar dan hati yang tulus. Sebab dirinya tak mau ada dendam yang kemudian muncul dari pihak-pihak tertentu.

Baca: Catat, 10 Janji yang Pernah Diucapkan Jokowi-Maruf Jika Terpilih Pimpin Indonesia 2019-2024

"Kita bersama-sama mengimbau, memberikan pencerahan yang baik kepada khususnya umat islam, dan umumnya seluruh anak bangsa Indonesia, untuk menyikapi masalah ini dengan ketulusan hati, kesabaran," pungkas dia.

Sebelumnya, ada seorang wanita membawa seekor anjing ke dalam Masjid di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor pada Minggu (30/6/2019).

Peristiwa yang sempat direkam itu menampilkan seorang wanita terlibat cekcok dengan sejumlah jamaah di masjid.

Saat ini, peristiwa itu sudah ditangani oleh aparat kepolisian. Wanita dan suaminya sudah dilakukan penahanan. Hanya saja yang bersangkutan belum diperiksa karena masih dalam konseling di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved