Menteri Syafruddin Apresiasi Karateka Indonesia Berhasil Raih Juara Tingkat Internasional

Syafruddin mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan 2 anak bangsa dalam cabang olahraga karate tingkat internasional.

Menteri Syafruddin Apresiasi Karateka Indonesia Berhasil Raih Juara Tingkat Internasional
Istimewa
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin bersama dengan 2 karateka Indonesia Stuart Yaw (12) dan Jean Ben Andru (15) di Kantor Kementerian PANRB, Senin (1/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengucapkan selamat atas prestasi yang ditorehkan 2 anak bangsa dalam cabang olahraga karate tingkat internasional.

Dua karateka asal Indonesia Stuart Yaw (12) dan Jean Ben Andru (15) berhasil meraih medali emas dalam The 2nd International Karate Organization (IKO) Matsushima Kyokushin Karate, Asian Pacific Championship di Myanmar pada 23 Juli 2019.

 “Saya mengucapkan selamat atas apa yang telah ditorehkan anak bangsa pada cabang olahraga karateka di tingkat internasional,” kata Syafruddin saat bertemu dengan 2 karateka tersebut, di Kantor Kementerian PANRB, Senin (1/7/2019).

Baca: 100 Ribu Jiwa Lebih Warga Gunungkidul Terdampak Kekeringan

Baca: Jaringan Hotel OYO Sebut Kelola Hampir 20 Ribu Kamar dalam 8 Bulan

Baca: LSI Denny JA Sebut Pilpres 2024 Akan Lebih Panas Karena Tak Ada Petahana

Stuart dan Jean meraih juara pertama pada kelas 45 Kg di umur 12-14 tahun, dan kelas 65 Kg di umur 15-17.

Dalam kejuaran tingkat internasional, Indonesia mengirimkan 3 atlet untuk bertanding dengan peserta lain yang berasal dari Cina, Myanmar, Rusia, Australia, Selandia Baru India, Nepal, Korea Selatan, Amerika, dan Jepang.

Kejuaran IKO Matsushima Kyokushin Karate, Asian Pacific Championship pertama kali diselenggarakan pada tahun 2017 di Jakarta.

Pada saat itu Indonesia berhasil meraih 2 emas dan 3 perak.

Kyokushin sendiri sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1970an dan sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved