Kabinet Jokowi

Bocoran Kabinet Jokowi Soal Calon Menteri Perempuannya, Harus Muda, Cantik dan Cerdas

Ahmad Rofiq mengatakan Jokowi meminta tim TKN mencari calon menteri muda yang cantik dan cerdas.

Bocoran Kabinet Jokowi Soal Calon Menteri Perempuannya, Harus Muda, Cantik dan Cerdas
INSTAGRAM/@angelatanoesoedibjo
Angela Tanoesoedibjo, politisi Perindo yang digadang-gadang akan jadi calon menteri perempuan di Kabinet Jokowi 2019=2024. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Jokowi dikabarkan mulai mencari sosok muda untuk masuk di kabinetnya kelak setelah hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memenangkan dia dan pasangannya, Maruf Amin, dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 melawan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Lalu seperti apa kriteria yang dicari Jokowi

Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq menyampaikan bocorannya.

Ahmad Rofiq mengatakan ‎di susunan kabinet yang baru, Jokowi bakal menggaet kaum-kaum muda untuk membantunya mengurus negara.

"Saat ini Pak Jokowi belum berpikir intens‎ karena kan masih ada sisa-sisa waktu. Tapi dalam pertemuan tanggal 28 April 2019 kemarin setelah pemilu. Jokowi sampaikan saya ingin dalam kabinet ada salah satu, berarti kan banyak," ucapnya beberapa waktu lalu.

Ahmad Rofiq mengatakan Jokowi meminta tim TKN mencari calon menteri muda yang cantik dan cerdas. 

"Salah satu menteri usia 20-30 tahun, pinter, cantik. Coba usia 20-30 tahun ‎siapa? Beliau suruh cari itu. Artinya kan Pak Jokowi punya kepedulian luar biasa dengan generasi muda," ungkap Ahmad Rofiq yang juga Sekjen Perindo tersebut.

Tiga perempuan cantik masuk radar Jokowi?

Terkait hal tersebut, mulailah beredar sejumlah nama yang akan masuk dalam kabinet Jokowi mendatang. Sebagian di antara nama tersebut berasal dari orang-orang partai yang sudah dikenal, meski sekali lagi itu hanya sekadar isu/rumor.

Menariknya, di antara mereka ada juga nama-nama perempuan cantik yang dikabarkan masuk radar Jokowi. Siapa saja mereka? Berikut Tribunnews.com coba menghimpunnya.

Halaman
1234
Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved