Masinton: Tetap Harus Ada yang Mengambil Peran Menjadi Oposisi

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut harus ada pihak yang mengambil peran oposisi untuk mengontrol dan menjadi penyeimbang pemerintah.

Masinton: Tetap Harus Ada yang Mengambil Peran Menjadi Oposisi
Fransiskus Adhiyuda
Politisi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut harus ada pihak yang mengambil peran oposisi untuk mengontrol dan menjadi penyeimbang pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Masinton menanggapi isu bakal merapatnya sejumlah partai pendukung Prabowo-Sandiaga ke kubu Joko Widodo.

“Walaupun tak mengenal istilah oposisi dalam pemerintahan tapi harus ada yang mengambil peran tersebut sebagai kontrol kepada pemerintah, saya tidak bilang tidak setuju lho ya,” kata Masinton usai menjadi pembicara dalam diskusi KPK di Persimpangan Jalan yang digelar Vox Point Indonesia di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2019).

Baca: Setelah 12 Hari Menghilang, Jenazah Thoriq Pendaki Hilang di Gunung Piramid Ditemukan

Baca: Ketika Pertanyaan Jokowi Tak Dihiraukan Anak-anak SD yang Sedang Bernyanyi

Baca: Andrea Dovizioso: Saya Sudah Tampil Agresif Kok di Sirkuit Assen

Masinton sendiri meyakinkan masyarakat bahwa koalisi partai pengusung Jokowi-Maruf Amin tetap solid meski ada isu partai oposisi akan merapat.

Mengenai kemungkinan masuknya kubu oposisi, Masinton mengatakan hal tersebut akan dibicarakan bersama seluruh pengusung dan pendukung Jokowi.

“Koalisi Jokowi-Ma’ruf nanti akan berkumpul musyawarahkan itu,” ujarnya.

PKS siap jadi oposisi

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak takut jika akhirnya harus sendirian menjadi oposisi dalam pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Hal itu ditegaskan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera terkait isu bergabungnya sejumlah partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke koalisi Jokowi-Maruf Amin.

Halaman
1234
Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved