Breaking News:

Ibadah Haji 2019

Hari Ini Empat Kloter Haji Asal Jawa Barat Akan Masuk Asrama Haji Embarkasi Bekasi

4 kloter asal Jawa Barat akan tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi. Mereka berasal dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung.

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Calon jemaah haji Kota Bandung 2019 mendapat pengarahan di Masjid Pusdai Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (1/7/2019). Musim haji 2019, Kota Bandung akan memberangkatkan sebanyak 2.605 jemaah plus petugas kloter dalam 10 kloter. Kloter pertama akan berangkat pada 7 Juli 2019. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak empat kloter asal Jawa Barat akan tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, di Jalan Raya Kemakmuran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Sabtu (6/7/2019).

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Jawa Barat, Ajam Mustajam mengatakan, empat kloter itu berasal dari Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan Kota Bekasi.

"Kloter 1 dari Kabupaten Bogor, kloter 2 dari Kabupaten Cianjur, kloter 3 dari Kabupaten Bandung dan kloter 4 dari Kota Bekasi," kata Ajam, saat dikonfirmasi, Jumat (5/7/2019).

Ajam menjelaskan keempat kloter itu akan tiba di Asrama Haji Embarkasi pada Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Mereka datang untuk terlebih dahulu beristirahat dan dilakukan pengecekan kesehatan kembali sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Soekarna Hatta.

"Di asrama haji, aktivitas calon haji itu hanya istirahat saja dan persiapan pengecekan identitas, paspor, kesehatan maupun barang bawaan mereka sambil menunggu keberangkatan ke bandara," jelasnya.

Baca: Semangat Nenek 96 Tahun Berhaji, Jalan Keliling Kampung Demi Latih Fisik ke Tanah Suci

Ajam menuturkan, di asrama haji, para calon haji mendapatkan makan tiga kali dalam sehari dan dua kali snack.

"Jadi disini (asrama haji) mereka hanya maksimal 24 jam saja, hari Minggunya mereka berangkat ke bandara untuk ke tanah suci," ungkapnya.

Ajam menambahkan pihaknya telah mempersiapkan fasilitas asrama haji guna digunakan para calon haji saat singgah.

"Kamar-kamar sudah kita persiapkan, operasional keamanan, kesehatan, penerbangan, imigrasi semua sudah kita bereskan. Berikut juga dengan logistik dan tim kesehatan," katanya.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved