Diikuti 4.800 Peserta, BNI UI Half Marathon 2019 Bantu Himpun Dana Pendidikan

4.800 peserta ikut mengikuti BNIUIHM2019 dilaksanakan pada Minggu (7/7), bertempat di Universitas Indonesia dengan menggunakan seluruh area UI.

Diikuti 4.800 Peserta, BNI UI Half Marathon 2019 Bantu Himpun Dana Pendidikan - bniuihm-2.jpg
BNI UI Half Marathon
BNI UI Half Marathon 2019 dimeriahkan oleh 4.800 peserta.
Diikuti 4.800 Peserta, BNI UI Half Marathon 2019 Bantu Himpun Dana Pendidikan - bniuihm-1.jpg
BNI UI Half Marathon
Gelaran BNIUIHM2019 dilaksanakan pada Minggu, (7/7), bertempat di Universitas Indonesia dengan menggunakan seluruh area UI
Diikuti 4.800 Peserta, BNI UI Half Marathon 2019 Bantu Himpun Dana Pendidikan - bniuihm-3.jpg
BNI UI Half Marathon
BNI UI Half Marathon 2019 juga memiliki misi untuk menghimpun dana untuk membantu mahasiswa agar tak berhenti kuliah.

Gelaran BNIUIHM2019 dilaksanakan pada Minggu (7/7), bertempat di Universitas Indonesia dengan menggunakan seluruh area UI dengan sterilisasi dari pukul 04.00 pagi. Acara dimulai pada pukul 04.50 tepat dengan dibuka oleh MC dan persiapan flag off 21K. Hadir sebagai pembuka flag off pejabat BNI, Ketua Umum ILUNI UI dan undangan VIP.

Pelaksanaan kegiatan lari ini dilakukan dengan lagu pembukaan kebangsaan Indonesia Raya, flag of pertama dibuka pada pukul 05.30 WIB dengan pengibaran bendera dikategori 21K oleh Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono, dilanjutkan dengan flag off kedua pada pukul 05.50 dengan kategori 10K yang dilepas oleh dan Rektor Universitas Indonesia Bapak Muhammad Anies, dan flag off terakhir 5K pada pukul 06.10 WIB.

Pada kesempatan kali ini Ketua MWA Saleh Husin mengatakan, “Sebagai salah satu kampus dengan predikat paling hijau berdasarkan hasil dari UI greenmetric kami juga ingin menjadi salah satu kampus penyimpan dana abadi bagi mahasiswa-mahasiswi kami yang membutuhkan, semoga acara ini menjadi acara tahunan bahkan nasional."

Acara kemudian berlanjut dengan penempatan reksadana Makara Investasi kepada Universitas Indonesia guna memberikan akses kemudahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa baru dan lama yang membutuhkan uluran.

Hadir sebagai penyerahan dari ILUNI UI oleh Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono, Direktur BNI Adi Sulistyowati melalui kompetisi ini, “Kami berupaya membantu Iluni dalam menghimpun dana abadi yang nantinya akan dianggarkan sebagian untuk pembelian produk Reksadana BNI AM Makara Investasi,” ujar Susi.

“Harapan kami dengan penempatan reksadana Makara Investasi di tahun ke tiga kepengurusan ‘Rumah Kita’, menjadi bukti konsistensi kami untuk turut membantu berbagai elemen di dalam maupun di luar UI. Terima kasih kepada 4000 pelari yang telah mendukung program ini dan kepada seluruh pihak terkait yang telah menjadi partner kami baik di tahun ini ataupun dari tahun 2016. BNI selaku partner setia kami, semoga apa yang telah diberikan mampu menjadi bagian dari tangan-tangan kecil untuk para mahasiswa yang membutuhkan”, ujar Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono sebagai penutup dari acara.

Tahun ini dengan total peserta sebanyak 4.800, BNIUIHM2019 memberikan lebih banyak sajian makanan dan hiburan dengan memberikan tenant makanan dari foodtruck Jakarta dan masih banyak lagi.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan, dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian BNI terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia pendidikan di UI.

Pada saat yang sama, BNI juga memberikan dukungan maksimal terhadap pengembangan olahraga lari yang digemari masyarakat dan menjadi tren kaum milenial. BNI menjadikan event kali ini sebagai salah satu rangkaian HUT Ke-73 BNI dengan tema ‘Bersama Jadi Luar Biasa” di lingkungan penyelenggara pendidikan terdepan di Indonesia.

"Melalui kompetisi ini, kami berupaya membantu Iluni dalam menghimpun dana abadi UI yang nantinya akan dianggarkan sebagian untuk pembelian produk Reksadana BNI AM Makara Investasi,” ujar Susi.

Halaman
12
Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved