Sutopo Purwo Nugroho Meninggal

Gubernur hingga Menteri Sampaikan Ucapan Duka Atas Meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho

Berikut ucapan duka cita atas meninggalnya Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dari sejumlah Gubernur dan Menteri.

Gubernur hingga Menteri Sampaikan Ucapan Duka Atas Meninggalnya Sutopo Purwo Nugroho
TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugorho menyampaikan perkembangan terakhir bencana banjir bandang di Sentani Jayapura, Minggu (17/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu (7/7/2019) di Guangzhou, China.

Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan di Guangzhou, China sejak 15 Juni 2019 lalu.

Pria asal Boyolali, Jawa Tengah ini meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang telah diidapnya sejak awal tahun 2018.

Kabar tersebut diketahui dari cuitan akun Twitter Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB.

"Telah meninggal dunia Bapak @Sutopo_PN , Minggu, 07 July 2019, sekitar pukul 02.00 waktu Guangzhou/pukul 01.00 WIB. Mohon doanya untuk beliau," tulis akun Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB.

Tak hanya Direktorat Pengurangan Risiko Bencana BNPB, anak pertama Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy juga memberikan informasi kepergian sang ayah lewat akun Instagramnya.

"Innalilahi wainna ilaihiroji’un
Semua yang bernyawa hanyalah titipan dari Allah Yang Maha Kuasa.

Malam ini telah berpulang ke Rahmatullah seorang pahlawan dan ayahanda tercinta saya, Sutopo Purwo Nugroho saat menjalani pengobatan di Guangzhou, Cina.

Bagi semua sahabat dan keluarga mohon sebesar-besarnya untuk memaafkan semua kesalahan Pak Sutopo sengaja maupun tidak sengaja. Mari mendoakan Almarhum Pak Sutopo agar selalu diterima disisi Nya dan diterima amal ibadahnya. Aamiin.

Terimakasih atas semua yang kau berikan Pah, aku kan selalu mendoakan mu," tulis anak pertama Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy.

BACA SELENGKAPNYA>>>>>>>>>>

Editor: Rohmana Kurniandari
Sumber: Tribun Palu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved