Kapolri-Panglima TNI Jalan Sehat Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-73

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengikuti jalan sehat bersama yang digelar di Monas, Jakarta Pusat.

Kapolri-Panglima TNI Jalan Sehat Bersama Peringati Hari Bhayangkara ke-73
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha Candraditya
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Hari Bhayangkara ke-73, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengikuti jalan sehat bersama yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (7/7/2019).

Acara itu digelar lantaran Polri dan TNI memperingati Hari Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli lalu.

Dalam kesempatan itu, Tito sempat memberikan sambutannya dan rasa terima kasih kepada para peserta yang sudah hadir.

"Rekan-rekan anggota TNI-Polri dan seluruh masyarakat sekalian yang hadir pada kesempatan hari ini, pertama atas nama pimpinan Polri saya ucapkan terima kasih, bapak-bapak ibu-ibu hadir di tempat ini dalam rangka kita berkumpul jalan gerak bersama, olahraga bersama, sekaligus bagi-bagi doorprize nanti," ujar Tito, Minggu (7/7/2019).

Menurutnya, acara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 ini seharusnya diperingati tanggal 1 Juli lalu.
Namun, diundur lantaran masih terlalu dekat dengan pengamanan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi di akhir Juni lalu.

Nantinya, jenderal bintang empat itu menyebut akan ada upacara serempak di seluruh Indonesia untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-73 itu pada tanggal 10 Juli mendatang.

"Acara ini adalah bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73, 1 Juli 1946-1 Juli 2019. Harusnya dilaksanakan tanggal 1 Juli, tapi karena dinamika keamanan yang ada kita tahu ya, tanggal 27-28 (Juni) masih ada sidang MK, kita belum tahu juga hasilnya. Daripada ambil resiko upacara tanggal 1 (Juli), maka upacara tanggal 1 diundur semuanya jadi tanggal 10 Juli dilaksanakan serempak seluruh Indonesia," ucapnya.

Pantauan Tribunnews.com, acara jalan sehat sendiri dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Secara simbolis, Tito dan Hadi membuka jalan sehat itu dengan mengangkat bendera.

Mereka berdua didampingi istri masing-masing kemudian turut bergabung dalam jalan sehat dengan mengelilingi Monas bersama masyarakat.

Hadir pula dalam acara itu Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma, serta Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved