Sutopo Purwo Nugroho Meninggal

Kepala BNPB Doni Monardo Beri Hormat ke Peti Jenasah Sutopo

Doni terkesan dengan semangat dan etos kerja Sutopo yang meski dalam keadaan sakit masih menjalankan tugasnya

Kepala BNPB Doni Monardo Beri Hormat ke Peti Jenasah Sutopo
Tribunnews/JEPRIMA
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo saat melayat usai melakukan serah terima jenazah Sutopo dikediamannya di Rafless Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo memberikan hormat di depan peti jenazah almarhum Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di rumah duka, Tapos, Depok, Jawa Barat pada Minggu (7/7/2019).

Sebelumnya, Doni juga menyampaikan belasungkawanya di depan keluarga, para tamu, dan para awak media.

Dalam ungkapan belasungkawanya, Doni mengungkapkan kehilangannya.

Doni terkesan dengan semangat dan etos kerja Sutopo yang meski dalam keadaan sakit masih menjalankan tugasnya untuk menyampaikan informasi mengenai kebencanaan.

"Kepergian almarhum Pak Sutopo jadi kehilangan kita semua. Pak Topo adalah sosok pekerja keras luar biasa. Dalam kondisi sakit masih melayani. Tugasnya sebagai aparatur sipil negara yang bertugas sepenuh hati, dengan keikhlasan, segala kemampuan yang dimiliki untuk bisa menyampaikan info-info terkait kebencanaan," kata Doni.

Tidak hanya itu, kehadiran Sutopo selama bertugas di BNPB juga menjadi sangat penting karena ia bisa memberikan kajian dan analisa.singkat yang bisa digunakan untuk pengambil kebijakan.

"Pak Topo juga bisa melakukan kajian dan analisa singkat bagi pengambil kebijakan. Kami keluarga besar BNPB juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya pada pihak yang telah memberi bantuan," kata Doni.

Ia pun menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga.

Baca: Isak Tangis Iringi Kedatangan Jenazah Almarhum Sutopo di Rumah Duka

"Kami berduka sedalam-dalamnya. Semoga keluarga ikhlas melepas almarhum Pak Topo dan kami membantu proses kepulangan untuk dimakamkan di Boyolali besok hari dan saya sendiri, Kepala BNPB akan bertindak sebagai inspektur upacaranya," kata Doni.

Halaman
123
Penulis: Gita Irawan
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved