Sutopo Purwo Nugroho Meninggal

Moment Saat Sutopo Semangati Ani Yudhoyono: Nasihat Menyentuh Sesama Penderita Kanker

Sutopo juga dikenal sebagai sosok yang sering berbagi nasihat tentang kesehatan termasuk kanker, baik kepada wartawan maupun kepada khalayak

Moment Saat Sutopo Semangati Ani Yudhoyono: Nasihat Menyentuh Sesama Penderita Kanker
Kompas/Hendra A Setyawan
Sutopo Purwo Nugroho 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Pusat Data dan Informasi Sutopo Purwo Nugroho telah berpulang, Minggu (7/7/2019) dini hari. Ia mengembuskan napas terakhirnya di tengah perawatan kanker di Guangzhou, Cina.

Di tengah rasa sakit yang dideranya, almarhum Sutopo tetap semangat bekerja dan menunjukkan dedikasi yang luar biasa dalam menyelesaikan setiap tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala Humas BNPB.

Sutopo juga dikenal sebagai sosok yang sering berbagi nasihat tentang kesehatan termasuk kanker, baik kepada wartawan maupun kepada khalayak lewat cuitan di media sosial.

Satu di antaranya adalah ketika Sutopo memberi banyak nasihat kepada mendiang Ani Yudhoyono yang juga akhirnya wafat akibat penyakit kanker. Melalui akun instagramnya, berikut nasihat Sutopo ketika itu.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo saat melayat usai melakukan serah terima jenazah Sutopo dikediamannya di Rafless Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). Tribunnews/Jeprima
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen Doni Monardo saat melayat usai melakukan serah terima jenazah Sutopo dikediamannya di Rafless Hills, Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Mohon maaf jika kurang berkenan. Saya hanya sekedar berbagi pengalaman apa yang saya rasakan selama satu tahun ini menderita kanker di level kritis. Jika tidak berkenan mohon didelete berita dan video ini. Tks

Baca: Sebelum Meninggal, Ini Foto-foto & Video Sutopo Purwo Nugroho Berjuang Melawan Kanker Paru-paru

Baca: Menyesal Belum Bisa Wujudkan Keinginan Sutopo, Rossa:Ya Allaah Kenapa Saya Baru Lihat Sekarang

Baca: Kasus Ikan Asin Makin Panas, Farhat Abbas Laporkan Hotman Paris, Ini Reaksi Kuasa Hukum Fairuz

Doa Untuk Ibu Ani SBY dari Penyintas Kanker Paru Stadium 4B yang sedang Menjalani Kemoterapi ke-8

Di saat saya sedang menjalani kemoterapi ke-8 di RSPAD Jakarta, sengaja saya mengirimkan doa untuk kesembuhan Ibu Ani SBY dari sakit kanker darah. Saat ini beliau sedang dirawat di NUS Hospital Singapore.

Bu Ani, mungkin saya bukanlah siapa-siapa bagi Ibu Ani. Tapi saya sebagai penyintas kanker, memahami bagaimana sakitnya secara lahiriah dan batiniah ketika dokter memvonis sakit kanker. Rasa shock, bingung dan sedih pasti memenuhi benak kita. Mengapa saya? Itu pertanyaan yang selalu muncul di awal.

Yang penting Ibu Ani tetap semangat, ikhlas menerima ujian sakit kanker darah ini, terus berdoa dan ikhtiar, serta selalu bersyukur kepada Allah SWT karena masih banyak kenikmatan dan kesehatan tubuh lain yang Allah limpahkan kepada Ibu Ani.

Saya sebagai penyintas kanker paru stadium 4B yang sudah menjalani 1 tahun ini dan saat ini sedang menjalani kemoterapi ke-8, memahami dan mengerti sakit kanker itu seperti apa menyakitkannya. Perlu kesabaran dan kekuatan menghadapi ujian yang berat ini.

Halaman
1234
Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved