Puji Risma, Wapres JK: Wali Kota Surabaya Cerdas dan Keras

Jusuf Kalla menyatakan, keberhasilan suatu daerah, baik kota maupun kabupaten, tergantung dari kecerdasan wali kota dan bupatinya.

Puji Risma, Wapres JK: Wali Kota Surabaya Cerdas dan Keras
TRIBUNNEWS/FITRI WULANDARI
Jusuf Kalla di acara 'Rating Kota Cerdas Indonesia' yang berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (12/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) memuji Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai 'Wali Kota Cerdas' di acara 'Rating Kota Cerdas Indonesia' yang berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Jusuf Kalla menyatakan, keberhasilan suatu daerah, baik kota maupun kabupaten, tergantung dari kecerdasan wali kota dan bupatinya.

Jika pemimpin daerah tersebut tidak memiliki dua faktor yakni kecerdasan dan ketegasan, maka pembangunan di daerah yang mereka pimpin tidak akan berjalan secara baik.

"Semuanya tergantung kecerdasan Wali Kota dan Bupati, mau punya, mau beli macam-macam, operasi macam-macam, kalau Bupati tidak cerdas atau tidak kuat memakainya (ya akan sia-sia)," ujar JK, dalam acara tersebut.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini keluar dari Graha Amerta didampingi oleh jajaran Pemerintah Kota Surabaya dan anak sulungnya, Fuad Bernardi, di Kota Surabaya, Selasa (3/7/2019). Tri Rismaharini akhirnya dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD Dr. Soetomo. Risma akan menjalani perawatan hingga sehat total di rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam. Surya/Ahmad Zaimul Haq
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini keluar dari Graha Amerta didampingi oleh jajaran Pemerintah Kota Surabaya dan anak sulungnya, Fuad Bernardi, di Kota Surabaya, Selasa (3/7/2019). Tri Rismaharini akhirnya dinyatakan sembuh oleh tim dokter RSUD Dr. Soetomo. Risma akan menjalani perawatan hingga sehat total di rumah dinas Wali Kota Surabaya di Jalan Sedap Malam. Surya/Ahmad Zaimul Haq (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

JK kemudian menyebutkan nama Risma yang ia anggap sebagai seorang pemimpin daerah yang tegas dan cerdas.

"Kayak Wali Kota Surabaya, di samping cerdas (dia) juga keras," jelas JK.

Keteguhan Risma, kata JK, terlihat dari sikap kerasnya yang tetap hadir dalam acara tersebut padahal masih harus beristirahat lantaran sedang sakit. 

Baca: Agustus, Berkas Kasus Suap Pengadaan Pesawat Garuda Akan Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Baca: Baiq Nurul Tunggu Keputusan Jokowi Berikan Amnesti

JK mengapresiasi keputusan Risma, "Ibu Risma, sakit-sakit pun datang ke sini, saya terima kasih sekali lagi," ujarnya. 

Menurut JK, Risma juga telah berhasil menyulap Surabaya menjadi kota yang bersih, sehingga layak dijuluki sebagai kota yang cerdas.

Acara 'Rating Kota Cerdas Indonesia' dihadiri Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Syafruddin, serta Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved