Anis Matta Sebut Ada Kemiripan Garbi dengan NasDem

Anis Matta mengakui ada kemiripan antara Ormasnya dengan partai NasDem besutan Surya Paloh. Kemiripan tersebut yakni transformasi dari Ormas menjadi

Anis Matta Sebut Ada Kemiripan Garbi dengan NasDem
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Sandiaga Uno dan Anis Matta dalam acara diskusi di Kawasan Jalan Raden saleh, Jakarta, Minggu, (14/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Inisiator Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) , Anis Matta mengakui ada kemiripan antara Ormasnya dengan partai NasDem besutan Surya Paloh. Kemiripan tersebut yakni transformasi dari Ormas menjadi partai politik.

"Ada kemiripan tapi sebenernya ada pada idenya," ujar Anis Matta usai diskusi bersama milenial di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Minggu, (14/7/2019).

Menurut mantan presiden PKS itu, saat ini pihaknya masih mesosialisasikan rencana perubahan Garbi menjadi Partai Politik. Dari sosialisasi itu, pihaknya menunggu respon dari masyarakat untuk menjadi rumusan bagaimana Garbi ke depannya.

Baca: Cekcok di atas Panggung Rian DMasiv dan Rai Sang Basist, Keduanya Beri Pernyataan di Instagram

Baca: POPULER HARI INI, Mutilasi di Bandung, Istri Teriak, Jabatan Ahok, hingga Viral Video Cekcok Dmasiv

Baca: Harapan Lee Chong Wei kepada Pejabat Olahraga Malaysia Jelang Kualifikasi Olimpiade 2020

"Sekarang kita mensosialisasikan dulu ideh arah baru. Artinya Garbi ini berperan sebagai gerakan positif. Sambil kita mendapatkan feedback kita dari idenya, insya allah feedbacknya akan mengarah ke gerakan politik," katanya.

Anis Matta mengatakan Garbi sudah siap menjadi Parpol. Struktur Garbi telah tersebar di seluruh kabupaten atau kota di 34 provinsi di Indonesia.

"Ini akan menjadi gerakan yang baik karena ini ide tentang indonesia, arah sejarah baru," pungkasnya.

Sebelumnya, Inisiator Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi) Fahri Hamzah mengatakan bahwa Ormasnya besutannya akan bertransformasi menjadi Partai politik. Perubahan status Garbi secara resmi dari Ormas menjadi Parpol tinggal menunggu waktu saja.

"Sehingga tinggal menunggu waktu kapan kita melakukan fomalisasi pembentukan partai politik," kata Fahri saat dihubungi, Kamis, (11/7/2019).

Fahri yang juga menjabat Wakil Ketua DPR itu mengatakan bahwa perubahan status Garbi dari Ormas menjadi Parpol dilakukan atas permintaan anggota dan kader Garbi.

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved