Pilpres 2019

Pengelola Sate Khas Senayan Sengaja Kosongkan Area Tempat Duduk Jokowi dan Prabowo

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, memang banyak pengunjung restoran serta mall yang menyempat berfoto di meja tempat Prabowo dan Jokowi bertemu itu

Pengelola Sate Khas Senayan Sengaja Kosongkan Area Tempat Duduk Jokowi dan Prabowo
WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden terpilih Joko Widodo berbincang dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di sebuah rumah makan di Mall FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengelola restoran Sate Khas Senayan, Fx Sudirman sengaja mengosongkan area tempat makan dua negarawan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerinda, Prabowo Subianto.

Supervisor Sate Khas Senayan, Syawal, mengatakan pihaknya sengaja tidak diberikan kepada pengunjung. Dirinya mengungkapkan hal ini sengaja agar pengunjung dapat berfoto di tempat bersejarah tersebut.

"Itu memang sengaja kosong, biar buat yang foto-foto," tutur Syawal di lokasi, FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, memang banyak pengunjung restoran serta mall yang menyempat berfoto di meja tempat Prabowo dan Jokowi bertemu itu.

Baca: Ramalan Zodiak Besok Senin 15 Juli 2019 : Cinta Leo Terbalaskan, Scorpio Diajak si Dia untuk Serius

Baca: Ikut Mencuri Perhiasan Rp 1 Miliar Riki Ditembak Polisi, Sempat Belikan Emas 3 Gram Untuk Istri

Baca: Jokowi dan Prabowo Sudah Bertemu, Ini Sikap Politik yang Diambil Sandiaga Uno

Syawal mengatakan pengosongan tersebut hanya berlangsung hingga hari Senin. Pada Selasa, pihaknya bakal kembali membuka area itu untuk pengunjung.

Dirinya membeberkan meja dan bangku di tempat yang berlatar tokoh pewayangan tersebut, memang sengaja dibuat berbeda dengan bangku dan meja untuk pengunjung lain.

Bangku dan meja tersebut sengaja disediakan untuk Jokowi dan Prabowo. Syawal mengatakan biasanya di tempat tersebut hanya terdapat bangku dan meja biasa sama untuk pengunjung lain.

"Memang ada instruksi dibuat seperti itu. Biasanya meja seperti ini, karena itu buat customer," ungkap Syawal.

Seperti diketahui, Jokowi dan Prabowo akhirnya melakukan pertemuan pada Sabtu (13/7/2019). Keduanya naik Moda Raya Terpadu (MRT) dari stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Keduanya akhirnya makan di Restoran Sate Khas Senayan yang berada di Mall Fx Sudirman. Jokowi dan Prabowo tiba sekitar pukul 10.40 WIB di restoran yang juga sudah dipenuhi oleh warga tersebut.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved