Anis Matta Singgung Sandiaga Uno yang Tidak Tampak Pada Pertemuan Jokowi-Prabowo

Inisiator Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi) ,Anis Matta satu panggung bersama eks Cawapres Sandiaga Uno dalam diskusi milenial

Anis Matta Singgung Sandiaga Uno yang Tidak Tampak Pada Pertemuan Jokowi-Prabowo
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Sandiaga Uno dan Anis Matta dalam acara diskusi di Kawasan Jalan Raden saleh, Jakarta, Minggu, (14/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Inisiator Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia ( Garbi) ,Anis Matta satu panggung bersama eks Cawapres Sandiaga Uno dalam diskusi milenial di Jalan Raden Saleh, Jakarta, Minggu sore, (14/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Anis Matta sempat menyinggung Sandiaga yang tidak tampak pada pertemuan Joko Widodo ( Jokowi) dengan Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Sabtu! (13/7/2019).

"Yang menarik Kemarin saya nonton TV saya cari cari bang Sandi, tidak ada," kata Anis matta.

Mantan Presiden PKS tersebut mengaku tidak tahu mengapa Sandiaga tidak iku mendampingimantan Capresnya itu. Ia baru mengetahui alasan kenapa Sandiaga tidak hadir, setelah mendengar pandangan atau sikap Sandiaga Uno Pasca Pilpres 2019.

"Baru hari ini saya mengerti kenapa tidak ada di MRT kemarin," katanya.

Saat ditanya usai acara, Anis Matta mengatakan paham bahwa Sandiaga tidak hadir dalam pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo karena konsisten dengan pendiriannya sebagai oposisi.

"Saya respect dengan pak Sandi tadi karena beliau mempertahankan konsisten dengan pendiriannya sebagai oposisi. Karena oposisi tetap diperlukan. Harus ada oposisi," pungkas Anis Matta.

Sebelumnya Sandiaga tidak tampak mendampingi Prabowo saat bertemu dengan rivalnya yang memenangi Pilpres Joko Widodo (Jokowi), pada Sabtu kemarin.

Hanya tampak mendampingi Prabowo yakni Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Sandiaga mengatakan bahwa sebelum pertemuan ia telah menemui Prabowo dan menyampaikan pandangan politiknya pasca Pilpres. Prabowo menurutnya memahami sikapnya tersebut.

"Saya sampaikan ke Pak Prabowo kemarin sebelum pertemuan, saya sempat berdiskusi bersama beliau, Kemudian setelah pertemuan, saya bertemu dengan Erick Thohir juga, sudah (itu) ketemu dengan Pak Prabowo lagi."

"Saya sampaikan posisi saya, dan beliu mengapresiasi pandangan saya, bahwa kita memainkan masing-masing peran," kata Sandiaga.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved