Pilpres 2019

Salah Satu Visi Jokowi, Masih Fokus Genjot Proyek Infrastruktur

Salah satu visi yang ia sebutkan, masih fokus pada pembangunan infrastruktur, Jokowi nyatanya kembali memasukkan program ini dalam prioritasnya.

Salah Satu Visi Jokowi, Masih Fokus Genjot Proyek Infrastruktur
tangkap layar KompasTV
Joko Widodo (Jokowi) melakukan pidato sebagai presiden terpilih di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam ini. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) telah menyampaikan visinya yang akan ia terapkan bersama wakil presiden terpilih Ma'ruf Amin dalam memimpin Indonesia untuk lima tahun mendatang.

Salah satu visi yang ia sebutkan, masih fokus pada pembangunan infrastruktur, Jokowi nyatanya kembali memasukkan program ini dalam prioritasnya.

Ia secara tegas mengatakan bahwa proyek infrastruktur akan tetap dilanjutkan, meskipun sebagian yang masuk dalam kategori proyek besar telah dibangun.

Pernyataan tersebut ia sampaikan dalam acara 'Visi Indonesia' yang digelar di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019) malam.

"Pembangunan infrastruktur akan terus kita lanjutkan, infrastruktur yang besar-besar sudah kita bangun," ujar Jokowi, saat membacakan pidatonya.

Baca: Suka Mengintip Saudara Ipar Berhubungan Intim, Hidup Rinto Berakhir di Tangan Kerabat

Baca: Sekjen: Partai NasDem Tidak Akan Merendahkan Diri dengan Menyodorkan Nama Menteri ke Jokowi

Nantinya, proyek infrastruktur yang dilanjutkan masih berkaitan dengan infrastruktur besar yang sebelumnya telah memasuki tahapan pembangunan.

Pembangunannya pun disebut akan dilakukan lebih cepat dan meliputi proyek berupa jalan tol hingga bandara yang terhubung dengan kawasan produksi rakyat.

"Ke depan, kita akan lanjutkan dengan lebih cepat dan menyambungkan infrastruktur besar tersebut, seperti jalan tol, kereta api, pelabuhan, dan bandara dengan kawasan-kawasan produksi rakyat," jelas Jokowi.

Selain itu, Jokowi menambahkan bahwa infrastruktur itu juga akan disambungkan pula dengan kawasan lainnya seperti kawasan Ekonomi Khusus (KEK) hingga kawasan pariwisata.

"Kita sambungkan dengan kawasan industri kecil, sambungkan dengan Kawasan Ekonomi Khusus, sambungkan dengan kawasan pariwisata," kata Jokowi.

Bahkan sambungan dilakukan pula untuk kawasan persawahan hingga tambak-tambak ikan.

"Kita juga harus menyambungkan infrastruktur besar dengan kawasan persawahan, kawasan perkebunan, dan tambak-tambak perikanan," pungkas Jokowi.

Selain terkait infrastruktur, ada 4 poin lainnya yang ia bacakan dalam pidato terkait visinya bersama Ma'ruf Amin, yakni pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), peningkatan peluang investasi, Reformasi Birokrasi, serta penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tepat sasaran.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved